Agung Podomoro Buy Back Saham

Sabtu, 29 November 2014 - 14:19 WIB
Agung Podomoro Buy Back Saham
Agung Podomoro Buy Back Saham
A A A
JAKARTA - Pemegang saham PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) menyetujui rencana perseroan untuk membeli kembali saham yang dikeluarkan perseroan (shares buy back).

Buy back sebanyakbanyaknya 10% dari seluruh modal yang ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan atau sebanyak-banyaknya 2,05 miliar saham. Investor Relations APLN Wibisono mengatakan, pembelian kembali saham sebanyak itu diperkirakan senilai Rp620 miliar.

Pembelian kembali saham akan dilakukan dalam jangka waktu maksimal delapan belas bulan. “Terhitung setelah tanggal persetujuan RUPSLB yaitu pada periode 28 November 2014 sampai 27 Mei 2016,” ungkapnya saat dihubungi kemarin. Dia mengungkapkan, aksi korporasi tersebut untuk meningkatkan kinerja saham perseroan.

Pelaksanaannya akan meningkatkan kinerja nilai laba bersih per saham (earning per share ) juga dapat memberikan fleksibilitas yang lebih besar dalam mengelola modal. Namun, aksi korporasi tersebut berpotensi menyebabkan penurunan aset dan ekuitas perseroan. Sebelum pembelian kembali, perseroan memiliki aset Rp22,30 triliun dan ekuitas Rp7,93 triliun.

Setelahnya diperkirakan nilai asetnya menjadi Rp21,68 triliun dengan ekuitas Rp7,31 triliun. Analis Mandiri Sekuritas Liliana S Bambang menilai, kepastian strategi pendanaan perusahaan akan memberikan keyakinan terhadap tren kenaikan harga saham (rally ). “Kami masih menetapkan kembali rekomendasi buy dengan target price Rp430. Target price tersebut belum memasukan faktor proyek reklamasi,” kata dia dalam risetnya.

Hermansah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3978 seconds (0.1#10.140)