Dwi Soetjipto Dikenal Sosok Pekerja Keras

Minggu, 30 November 2014 - 11:08 WIB
Dwi Soetjipto Dikenal Sosok Pekerja Keras
Dwi Soetjipto Dikenal Sosok Pekerja Keras
A A A
JAKARTA - Sosok mantan Bos PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) Dwi Soetjipto, yang sekarang memegang nahkoda penuh atas PT Pertamina (Persero) dikenal sebagai pribadi yang fokus dan pekerja keras.

Sekretaris Perusahaan PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) Agung Wiharto berpendapat, hal itu yang menjadi pertimbangan mengapa pria asal Jawa Timur tersebut dipilih Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno untuk menjabat Direktur Utama Pertamina. Agung melihat sosok Dwi Soetjipto sebagai pribadi yang memiliki banyak nilai positif.

"Saya mengenal Pak Dwi sangat baik dan sangat dekat dengan beliau. Menurut saya, sangat tepat jika Pertamina dikelola oleh beliau karena Pak Dwi orang yang fokus, tangguh, dan beliau pikirannya selalu bekerja, fisiknya juga sangat bagus," ujar Agung kepada Sindonews, Minggu (30/11/2014)

Selain fisiknya yang bagus dan kefokusannya dalam bekerja, Agung menambahkan, Dwi memiliki spiritualitas yang baik dan kerja kerasnya patut diteladani.

"Bapak (Dwi Soetjipto) itu, sering puasa Senin-Kamis, solatnya rajin. Kalau Sabtu, jika ada yang belum tuntas, beliau suka mengadakan rapat dengan direksi. Seolah-olah, waktu Senin-Jumat itu tidak cukup bagi beliau untuk bekerja," ujarnya.

Agung berharap, di tangan dingin Dwi, perusahaan minyak dan gas (migas) plat merah tersebut dapat menjadi perusahaan kokoh seperti PT Semen Indonesia dan bisa lebih memperluas ekspansinya hingga ke mancanegara.

"Beliau ditugaskan ke tempat yang baru, tantangannya pasti lebih banyak dan berat. Tapi saya yakin, Insya Allah beliau mampu membereskan itu semua dengan semangat kerja kerasnya," harap Agung.

Sebelumnya, Kementerian BUMN telah menetapkan Dwi Soetjipto sebagai Direktur utama PT Pertamina yang baru. Hal tersebut diumumkan menteri BUMN Rini Soemarno pada Jumat, (28/11/2014).
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6899 seconds (0.1#10.140)