Tim Reformasi Tata Kelola Migas Disusupi Orang Petral

Sabtu, 06 Desember 2014 - 17:25 WIB
Tim Reformasi Tata Kelola Migas Disusupi Orang Petral
Tim Reformasi Tata Kelola Migas Disusupi Orang Petral
A A A
JAKARTA - Anggota Tim Reformasi Tata Kelola Migas, Fahmi Radi mengungkapkan, pihaknya merekrut anggota dari berbagai elemen untuk memberantas mafia migas termasuk dari Petral.

Dia menyebutkan, tim yang digawangi Faisal Basri ini juga menyusupkan pegawai Pertamina Energy Trading Ltd (Petral) dan SKK Migas.

"Tim memang dibentuk oleh Kementerian. Cuma dalam proses pembentukan, Faisal Basri diberikan kewenangan sepenuhnya. Ada berbagai lini, dari UI dan UGM. Di samping itu kita rekrut juga anggota dari SKK Migas. Bahkan, ada dari Petral," bebernya dalam Talkshow Polemik Sindo Trijaya di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (6/12/2014).

Fahmi berdalih, dimasukkannya pegawai Petral dan SKK Migas untuk mengungkapkan, serta mengkaji analisis data dan fakta, terkait jual beli bahan bakar minyak (BBM).

"Sehingga kalau ada tuduhan tim disusupi mafia, itu sesungguhnya strategi yang kita lakukan karena domain utama timnya lebih pada mengkaji analisis data dan fakta," terangnya.

Dia tidak menampik kelemahan tim ini adalah kewenangan yang hanya di bawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Memang ada kelemahan dalam hal kewenangan. Cuma kalau kita lihat perjalanannya, ada sinergi yang baik bahkan tidak lepas komitmen RI 1 (Presiden Joko Widodo) memberantas mafia migas," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9982 seconds (0.1#10.140)