Ridwan Kamil Jadi Merek Dagang Sepatu Cibaduyut

Minggu, 07 Desember 2014 - 19:01 WIB
Ridwan Kamil Jadi Merek Dagang Sepatu Cibaduyut
Ridwan Kamil Jadi Merek Dagang Sepatu Cibaduyut
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (RK), menjadi merek dagang bar‎u sepatu kulit khas Cibaduyut. Sepatu kebanggaan masyaraakat Kota Bandung yang telah tersohor hingga ke luar negeri itu akan diberi merek 'RK Fashion' sesuai singkatan nama Ridwan Kamil.

"Sepatunya enak dan nyaman dipakai," ucap RK‎ usai launching sepatu barunya di Pusenif TNI AD di Jalan Supratman, Kota Bandung, Minggu (7/12/2014).

Pria yang juga mantan dosen Arsitektur ITB itu mengatakan, produk tersebut nantinya akan digunakan sebagai promosi salah saatu produk unggulan Kota Bandung, yakni sepatu kulit Cibaduyut.

"Segmentasinya sepatu ini untuk kelompok pria dewasa, ya sekitar umur 30-40 tahunan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Keluarga Minang Jawa Barat, April Das menuturkan, dipilihnya RK sebagai merek dagang baru diharapkan bisa menjadi sarana promosi di dalam dan luar negeri.

"Idenya ini muncul karena kita ingin memajukan produk daalam negeri. Kita ingin saat Pak Wali berpergian di dalam negeri atau keluar negeri sepatu Cibaduyut ini bisa ikut mempromosikannya‎," bebernya.

Soal harga, kata Asril, para pedagang akan menjualnya dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp150 ribu hingga Rp500 ribu per satu pasang sepatu.

Seperi diketahui, Wapres Indonesia, Jusuf Kalla (JK), sudah sejak lama menjadi merek salah satu sepatu di Cibaduyut dengan merek 'JK Collection'. Sama halnya dengan RK Fashion, para pedagang pun memakai nama 'JK Collection' sebagai sarana promosi sepatu kulit khas Cibaduyut.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6922 seconds (0.1#10.140)