MNC Play Media Sediakan Fasilitas Internet ke UKM

Senin, 08 Desember 2014 - 11:06 WIB
MNC Play Media Sediakan Fasilitas Internet ke UKM
MNC Play Media Sediakan Fasilitas Internet ke UKM
A A A
JAKARTA - PT MNC Kabel Mediacom (MKM) melalui MNC Play Media menyediakan infrastruktur berbasis broadband internet kepada para pelaku bisnis usaha kecil dan menengah (UKM) di wilayah Jakarta.

Direktur Komersial MNC Play Media Ade Tjendra mengatakan, untuk mendukung peningkatan pertumbuhan dan daya saing UKM tersebut, MNC Play Media hadir dengan memberikan dukungan melalui penyediaan infrastruktur berbasis broadband internet.

“Melalui pembangunan infrastruktur ini, MNC Play Media telah memberikan kontribusinya terhadap pertumbuhan ekonomi dan pengusaha UKM yang berada di bawah naungan Hipmi yang juga difasilitasi penuh oleh Pemerintah Kota Jakarta Utara,” kata Ade dalam keterangan tertulisnya di Jakarta kemarin.

Akhir pekan lalu MNC Play Media yang merupakan bagian dari MNC Group bersama Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jakarta Utara Pierre Sanjaya melakukan audiensi dengan Plt Wali Kota Jakarta Utara Tri Kurniadi yang hadir beserta jajaran kepala suku dinasnya di Kantor Administrasi Wali Kota Jakarta Utara. “Audiensi ini menjadi nilai tambah untuk membangun Kota Jakarta Utara, khususnya dengan adanya keterlibatan Hipmi,” ungkap Tri.

Kehadiran Hipmi bertujuan untuk mendapatkan dukungan dari Pemkot Jakarta Utara dalam rangka meningkatkan UKM melalui ekonomi kreatif, khususnya berbasis digital. “Kami ingin berkonsultasi dengan para Suku Dinas (Sudin) di Jakarta Utara guna membantu para pelaku UKM tersebut dan menyelaraskan dengan program pemerintah kota,” kata Pierre.

Pada 2012 sumbangan produk kreatif teknologi informasi (TI) diIndonesiasekitar3-4% dari total pendapatan industri kreatif nasional. Mengutip data 2012, nilai ekonomi kreatif berbasis multimedia dan internet Rp288 miliar dari total Rp573,9 miliar. Jumlah usaha ekonomi kreatif di multimedia dan internet mencapai 1,22 juta usaha dari total 5,4 juta usaha kreatif.

Sementara tenaga kerja ekonomi kreatif berbasis multimedia dan internet mencapai 4,8 juta dari total 11,8 juta pekerja ekonomi kreatif. Menurut Tri, pemerintah daerah sangat mendukung upaya MNC Play Media dalam mengembangkan infrastruktur berbasis broadband internet bagi pelaku UKM.

Heru febrianto
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4016 seconds (0.1#10.140)