Wilayah Barat Ibu kota Menjadi Favorit Hunian

Rabu, 10 Desember 2014 - 16:32 WIB
Wilayah Barat Ibu kota Menjadi Favorit Hunian
Wilayah Barat Ibu kota Menjadi Favorit Hunian
A A A
JAKARTA Barat memang telah menjadi kawasan favorit baru masyarakat dalammembeli atau investasi properti.

Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan Ciputra International memasarkan unit apartemen di AmsterdamTower dalam tempo yang relatif singkat, sekitar dua bulan. Semenjak diperkenalkan pada September lalu hingga November, 100% atau 412 unit apartemen di AmsterdamTower ludes terjual.

Sementara untuk menara perkantoran, sejak dilepas ke pasaran awal November lalu kini telah menyerap lebih dari 60 persen penjualan dari total 180 unit yang dipasarkan secara strata. Ini menunjukkan minat yang tinggi terhadap hunian vertikal di Jakarta Barat. Direktur Ciputra Group Artadinata Djangkarmengatakan, tingginyaminat masyarakat terhadap Amsterdam Tower menyebabkan naiknya harga permeter persegi dari apartemen tersebut, hingga mencapai 50 persen.

“Pada saat launching, harga per meter persegi antara Rp21-23 juta dan harga saat ini Rp30 juta per meter persegi. Ini membuktikan telah terjadi kenaikan harga yang cukup signifikan,” katanya saat menggelar grand launching AmsterdamTower di Ciputra World, Kuningan, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Ciputra International adalah kompleks bangunan multifungsi yang terdiri dari 10menara dengan enam menara perkantoran, tiga menara apartemen dan satu menara hotel bintang lima yang terletak di kawasan Puri, Jakarta Barat. Meski demikian, wilayah Jakbar tak hanya berpotensi besar untuk hunian vertikal.

Helen Hamzah, Associate Director Sales &Marketing Ciputra Group,mengatakan, wilayah Puri, Jakarta Barat juga sangat berprospek untuk berkembang menjadi sebuah kawasan perkantoran.

Rehdian khartika
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5442 seconds (0.1#10.140)