WIKA Beton Akuisisi Citra Lautan Teduh

Kamis, 11 Desember 2014 - 14:27 WIB
WIKA Beton Akuisisi Citra Lautan Teduh
WIKA Beton Akuisisi Citra Lautan Teduh
A A A
JAKARTA - PT Wika Beton Tbk (WTON) mengakusisi hampir seluruh saham PT Citra Lautan Teduh (CLT) senilai USD23,5 juta atau setara Rp274,95 miliar.

Sekretaris Perusahaan Wijaya Karya Beton Puji Haryadi mengatakan, antara perseroan dengan CLT telah menandatangani akta jual beli sama pada 5 Desember 2014.

"Perseroan melakukan pembelian sebesar 99,5% dari nilai keseluruhan jual beli saham CLT atau sebanyak 44.775 saham di CLT," kata dia dalam keterangannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (11/12/2014).

Adapun nilai keseluruhan jual beli tersebut sudah termasuk peralihan kepemilikan saham, kewajiban yang harus diselesaikan oleh penjual serta kewajiban CLT lainnya kepada pihak ketiga.

Sementara tujuan transaksi ini dalam rangka pengembangan kegiatan usaha, perluasan area pemasaran, dan peningkatan kapasitas produksi perseroan di tahun mendatang.

Akuisisi saham oleh WTON tidak mengandung unsur benturan kepetingan, baik dari sisi direksi, dewan komisaris, dan pemegang saham utama perusahaan yang nilainya tidak material atau kurang dari 20% dari ekuitas laporan keuangan audit per 30 April 2014.

PT Citra Lautan Teduh merupakan perusahaan yang bergerak di bidang usaha pabrikasi tiang pancang beton putar pra-tekan. Perusahaan yang didirikan di Batam pada 1991 tersebut merupakan patungan antara perusahaan asal Korea Selatan, Pumyang Construction Co Ltd dengan PT Citra Harapan Abadi.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2545 seconds (0.1#10.140)