AP II Siapkan Capex Tahun Depan Rp10 T

Kamis, 18 Desember 2014 - 17:06 WIB
AP II Siapkan Capex Tahun Depan Rp10 T
AP II Siapkan Capex Tahun Depan Rp10 T
A A A
JAKARTA - PT Angkasa Pura II (AP II) mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp10 triliun pada tahun depan.

Direktur Utama Angkasa Pura II Tri S Sunoko mengatakan, capex tersebut akan digunakan perseroan untuk proyek pengembangan Terminal 3 Ultimate di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang rampung pada tahun depan.

"Selain itu, kami juga akan merevitalisasi Terminal I dan Terminal II Bandara Internasional Soekarno-Hatta," kata Tri di Jakarta, Kamis (18/12/2014).

Setelah pengembangan terminal, kapasitas daya tampung di Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi 61 juta penumpang, atau naik 177% dibandingkan dengan kapasitas sekarang 22 juta penumpang.

Perseroan juga akan melakukan pengembangan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II International (Palembang), Bandara Internasional Husein Sastranegara (Bandung), dan Bandara Raja Haji Fisabilillah (Pangkal Pinang).

"Kami akan mendapat pinjaman dari lembaga keuangan, antara lain PT Indonesia Infrastructure Finance, PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), dan Exim Bank untuk investasi di 2015. Total dana pinjaman di atas Rp5 triliun," ujar Tri.

Sebelumnya, BUMN kebandarudaraan itu mendapat fasilitas kredit sebesar Rp1,5 triliun dari PT Bank Internasional Indonesia Tbk. Pinjaman perbankan merupakan opsi utama pendanaan AP II saat ini. Keputusan itu berdasarkan hasil kajian dari PT Danareksa.

Tri mengungkapkan, AP II mengkaji instrumen surat utang ataupun kemitraan dengan swasta untuk pembangunan terminal IV ataupun runway ketiga di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6274 seconds (0.1#10.140)