BRI Selenggarakan Charity Fun Walk

Senin, 22 Desember 2014 - 12:11 WIB
BRI Selenggarakan Charity Fun Walk
BRI Selenggarakan Charity Fun Walk
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggelar Fun Walk yang diikuti 50.000 peserta dalam puncak acara HUT BRI Ke-119 digelar kemarin. Corporate Secretary Bank BRI Budi Satria menjelaskan, kegiatan Fun Walk ini digelar setiap tahun sebagai puncak rangkaian kegiatan perayaan HUT BRI yang diperingati setiap tanggal 16 Desember.

“Jalan sehat dilepas oleh Direktur Utama BRI Sofyan Basir dan jajaran Direksi serta Komisaris BRI lain,” ujar Budi dalam siaran pers kemarin. Finish di JCC, peserta fun walk kemudian dihibur oleh artis-artis papan atas nasional. Di Hall A ada Coboy Junior, Cherrybelle, Bastian Steel, dipandu oleh MC Okky Lukman dan Roni Urban.

Di Hall B ada Slank, Nidji, Yovie & Nuno, Krisdayanti dengan MC Sarah Sechan dan Danang Darto. Di Plenary Hall ada Titi DJ, Tohpati, Bunga Citra Lestari, Vidi Aldiano, dengan MC Fennita Arie dan Indra Herlambang. Acara ini juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize kepada pekerja yang hadir.

Pada pelaksanaan fun walk atau family day tahun ini, BRI juga memasukkan unsur charity atau sosial. Mekanismenya cukup unik, peserta jalan sehat yang sampai garis finis diminta untuk memencet tombol yang telah disediakan oleh panitia. Setiap pemencetan tombol bernilai Rp5.000. Dengan jumlah peserta yang mencapai 50.000, diharapkan jumlah dana yang terkumpul sebanyak Rp250 juta.

Bantuan dana yang terkumpul akan diberikan kepada yayasan-yayasan yang membantu pendidikan anak-anak jalanan dalam bentuk bantuan dana operasional pendidikan. Sebelumnya, pada rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) BRI Ke-119, Bank BRI telah menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni karyawan BRI, lomba mewarnai yang diselenggarakan di Museum BRI Purwokerto, serta turnamen futsal antara BRI dengan rekan-rekan media massa yang tergabung di dalam Sahabat Pers BRI.

BRI juga menggelar kegiatan corporate social responsibility (CSR) di Kantor Pusat dan 19 kantor wilayah BRI di seluruh Tanah Air. Budi mengungkapkan, kegiatan tersebut di antaranya program Indonesia Cerdas melalui kegiatan “Berbagi Buku: 40.000 Buku untuk Sahabatku”, khitanan massal 3.000 anak yatim piatu dan dhuafa, pelepasan 119 burung berkicau di kawasan puncak, donor darah pekerja BRI, bantuan untuk korban longsor di Banjarnegara, serta bantuan 200 paket sembako untuk nelayan di Kotabaru, Kalimantan Selatan.

“Total lebih dari Rp3 Miliar yang digunakan BRI untuk merealisasikan kegiatan-kegiatan tersebut, kesemuanya menggunakan Dana Bina Lingkungan BRI,” ujarnya.

Hafid fuad
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4474 seconds (0.1#10.140)