Pindad Perkuat Kerja Sama dengan Perusahaan Asing

Senin, 22 Desember 2014 - 17:31 WIB
Pindad Perkuat Kerja Sama dengan Perusahaan Asing
Pindad Perkuat Kerja Sama dengan Perusahaan Asing
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Pindad Silmi Karim menegaskan bahwa perseroan akan memperkuat Join Development dengan sejumlah perusahaan senjata dunia.

"Selama ini beberapa alutsista kita masih di beli dari luar, seperi peluru tank untuk kaliber 90 dan 120. Sebab itu, kerja sama dengan negara lain diharapkan bisa menyerap sumber daya manusia yang semakin membaik," katanya di kementerian BUMN, Jakarta, Senin (22/12/2014).

Dia menegaskan, kerja sama ini tidak akan membebankan keuangan negara. Saat ini, Pindad telah mengajukan Pengajuan Modal Negara (PNM) sebesar Rp700 miliar melalui anggaran APBNP.

Dari total itu, sebesar Rp300 miliar akan digunakan untuk keperluan modernisasi, Rp300 miliar untuk penambahan kapasitas kebutuhan Kemenhan, TNI, dan Polri. Sisanya Rp100 miliar untuk pengembangan kerja sama luar negeri.

Dana pengembangan kerja sama luar negeri ini tidak terlalu besar. Sebab pemerintah asing juga akan memberikan modal karena melakukan join investment.

"Jadi tidak akan dibebankan ke Indonesia seluruhnya," jelas Silmi.

Ke depan, pihaknya akan menjajaki kerja sama dengan perusahaan persenjataan asing. "‎yang jelas ini dilakukan untuk mempercepat penguasaan teknologi industri," pungkasnya.

(Baca: Kemenhan Akan Tingkatkan Pembelian Senjata ke Pindad)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6563 seconds (0.1#10.140)