Panitia Seleksi Dirjen Pajak Tunggu Laporan KPK

Selasa, 23 Desember 2014 - 11:05 WIB
Panitia Seleksi Dirjen Pajak Tunggu Laporan KPK
Panitia Seleksi Dirjen Pajak Tunggu Laporan KPK
A A A
JAKARTA - Panitia Seleksi (Pansel) Lelang posisi Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) masih menunggu hasil laporan Kemenkeu terkait pemeriksaan 11 calon yang mengikuti lelang Dirjen Pajak.

Seperti diketahui, Pansel Lelang Dirjen Pajak meminta bantuan beberapa lembaga seperti Badan Intelejen Negara (BIN), Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan KPK untuk mengetahui rekam jejak para calon.

"Calon Dirjen pajak kita minta KPK untuk berikan masukan, PPATK sudah beri masukan, sekarang KPK," kata Ketua Pansel Lelang Dirjen Pajak Mardiasmo di Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (23/12/2014).

Dia menuturkan, proses tersebut kiranya akan selesai dalam dua hari ke depan. Upaya ini dilakukan agar pihaknya mendapat gambaran utuh mengenai calon yang akan menduduki posisi strategis tersebut.

Terlebih, posisi Dirjen Pajak sangat erat kaitannya dengan penerimaan negara.

"KPK nanti akan selesai satu dua hari ini, supaya ada gambaran utuh dari KPK seperti apa, PPATK seperti apa. Full picture, publik sudah kita masukkan kemarin, BIN juga Jumat sudah masuk," tandasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6426 seconds (0.1#10.140)