Lonjakan Pembelian Tiket KA di Sumsel Mulai Hari Ini

Rabu, 24 Desember 2014 - 04:51 WIB
Lonjakan Pembelian Tiket KA di Sumsel Mulai Hari Ini
Lonjakan Pembelian Tiket KA di Sumsel Mulai Hari Ini
A A A
PALEMBANG - Lonjakan pembelian tiket KA (kerata api) pada momen libur Natal dan Tahun Baru di Sumatera Selatan (Sumsel) mulai terjadi hari ini.

“Untuk Natal pemesanan tiketnya mulai ramai pada 24 Desember. Sementara untuk libur Tahun Baru pada 28 Desember,” ujar Manager Humas PT KAI Divre III Sumsel, Rapino Situmorang, Selasa (23/12/2014).

Menurutnya, penjualan tiket pada masa operasional 20 Desember 2014 - 5 Januari 2015 bisa dipastikan meningkat hingga 12%. Dia pun yakin, penjualan tetap tinggi kendati sudah tersedia penerbangan langsung lokal ke Lubuk Linggau ataupun Pagaralam.

“Tahun lalu, memang pada libur akhir tahun tercatat sekitar 70.000 penumpang. Sementara tahun ini bisa tembus 78.000 penumpang,” ungkapnya.

Berbeda dengan momen libur di Pulau Jawa, Rapino memastikan, libur akhir tahun di Sumsel tetap terkondisikan. Tapi, persiapan mengantisipasi lonjakan tetap ada.

Semua gerbong penumpang untuk kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif dalam keadaan baik dan bisa dioperasionalkan. Pihaknya juga menyiapkan dua gerbong cadangan untuk tambahan bila peningkatan penumpang terjadi.

“Penambahan gerbong berlaku untuk tujuan Tanjung Karang Lampung dan Lubuk Linggau. Jadi, total akan ada 10 gerbong,” terangnya.

Salah satu warga Kebun Bunga Palembang, Fransisca mengatakan, dirinya bersama keluarga masih memanfaatkan KA sebagai transportasi mudik ke Lubuk Linggau. Untuk musim libur akhir tahun ini, dia berencana menghabiskan waktu di kampung halamannya.

“Belum beli tiket. Biasanya datang langsung ke stasiun, belum pernah coba bayar tiket di tempat lain, rasanya belum terjamin,” ujar guru SLB ini.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9199 seconds (0.1#10.140)