Pembangunan Jaya Ancol Hadirkan Wahana Baru

Rabu, 24 Desember 2014 - 12:07 WIB
Pembangunan Jaya Ancol Hadirkan Wahana Baru
Pembangunan Jaya Ancol Hadirkan Wahana Baru
A A A
Demi menambah layanan pengunjung, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk selaku pengelola Dunia Fantasi menambah wahana baru bernama Hello Kitty Adventure di Dunia Fantasi atau Dufan.

Wahana baru yang ke-29 ini merupakan hasil kerja sama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dengan Sanrio Company Ltd Jepang. Dengan mengucurkan nilai investasi sebesar Rp20 miliar, wahana baru ini disinyalir merupakan wahana yang pertama di Indonesia. Menempati lahan seluas 1.150 meter persegi, wahana yang disegmentasikan untuk remaja dan keluarga ini mampu menampung 1.000 pengunjung per jamnya.

Karakter Hello Kitty terpilih karena karakter tersebut terbilang sangat ikonik dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. “Karakter ini memiliki tingkat popularitas yang cukup tinggi dan tidak hanya anak-anak yang menyukai karakter tersebut. Berdasarkan hasil riset yang dilakukan para remaja hingga para ibu pun sangat menyukai karakter tersebut,” tutur Direktur Resort dan Rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Shaali.

Adapun wahana yang bisa dimainkan di Hello Kitty Adventure ini terdiri atas tiga bagian (pre show, main show , dan photo-taking ). Saat memasuki arena pre-show , pengunjung akan disuguhi belasan permainan interaktif, di antaranya Mechanical Toggle, Wheel Bubble Up, Hole View , dan yang lainnya. Setelah melewati area pre show , pengunjung akan dibawa berkeliling dunia oleh Hello Kitty di area main show.

Dengan mengendarai mesin waktu berbentuk kapsul apel ajaib, pengunjung berpetualang keliling dunia mulai dari Jakarta, dilanjutkan menuju Bali, Jepang, Mesir, Amerika Serikat, Inggris, Kutub Utara, dan Yunani. “Lewat konsepnya yang sangat edutainment , dalam perjalanan ini, pengujung juga diajak untuk mempelajari kearifan lokal dari setiap negara yang dikunjungi,” ungkap Sahir.

Sahir berharap, wahana baru ini akan menjadi suguhan baru bagi pengunjung yang datang ke Dunia Fantasi. Dengan demikian, mampu memberikan pengetahuan dan pendidikan kepada para pengunjung mengenai ragam budaya berbagai negara dengan cara yang menyenangkan dan dapat dinikmati oleh seluruh keluarga.

Kendati demikian, sebagai pengembang Dunia Fantasi dan Taman Impian Jaya Ancol, pihak PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk juga akan meluncurkan proyek wahana baru selanjutnya pada 2015. “Akan ada dua wahana baru pada awal tahun dan pertengahan tahun di Dufan,” ujar Sahir.

Rehdian khartika
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3629 seconds (0.1#10.140)