Pemerintah Akan Kaji Inflasi Akhir Tahun

Senin, 29 Desember 2014 - 10:22 WIB
Pemerintah Akan Kaji Inflasi Akhir Tahun
Pemerintah Akan Kaji Inflasi Akhir Tahun
A A A
JAKARTA - Pemerintah dalam hal ini para menteri bidang ekonomi akan mengkaji mengenai inflasi akhir tahun. Kajian tersebut akan dibahas dalam rapat koordinasi (rakor) soal pengendalian inflasi.

Rencananya, rakor yang digelar di kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian tersebut baru akan dilaksanakan pukul 16.00 sore nanti.

"Kita nanti akan mereview. Nanti akan ada rapat soal pengendalian inflasi dengan tim pengendali inflasi pusat, nanti kita akan melihat dan akan obrol apa yang terjadi menjelang akhir tahun ini," ujar Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian, Sofyan Djalil di kantor Kemenko bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (29/12/2014).

Namun demikian, perkiraan inflasi belum bisa diungkap Sofyan lantaran harus menunggu kepastian angka dari Badan Pusat Statistik (BPS).

"Angka statistik BPS kan belum. Nanti sore akan datang dan melaporkan. Meskipun angka-angka sementara saya sudah tahu, tapi nanti ya," tambahnya.

Dia menuturkan, pengumuman angka inflasi tersebut baru akan diumumkan setelah BPS mengumpulkan semua data-data kepadanya.

"Nanti ya kita akan umumkan setelah semua data hari ini dikumpulkan BPS, sehingga kita memiliki angka yang lebih jelas dan terutama antisipasi untuk Januari 2015," tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8437 seconds (0.1#10.140)