Dirut Pertamina Enggan Langkahi Pemerintah

Selasa, 30 Desember 2014 - 11:22 WIB
Dirut Pertamina Enggan Langkahi Pemerintah
Dirut Pertamina Enggan Langkahi Pemerintah
A A A
JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto enggan melangkahi pemerintah untuk memberikan keterangan mengenai kebijakan pemerintah soal subsidi bahan bakar minyak (BBM).

Seperti diketahui, pemerintah saat ini tengah menggodok beberapa kebijakan terkait subsidi BBM. Dua opsi yang mencuat adalah penghapusan subsidi untuk BBM jenis premium dan pemberian subsidi tetap untuk BBM jenis solar.

"Kita tunggu pengumuman yang akan disampaikan pemerintah. Apa saja kebijakan pemerintah, saya tekankan Pertamina siap kapan saja," ujar Dwi usai rapat BBM di kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) Perekonomian, Jakarta, Selasa (30/12/2014).

Menurutnya, keputusan mengenai kebijakan subsidi BBM ini kewenangan pemerintah. Pihaknya hanya menjalani keputusan yang telah ditetapkan pemerintah mengenai hal tersebut.

"Ya kita tunggulah (kebijakan subsidi BBM), karena itu kewenangan pemerintah. Tanyakan kepada pemerintah untuk itu, tapi kita sedang berpikir keras yang terbaik bagi tata kelola energi ini," imbuhnya.

Kendati demikian, Dwi menyiratkan bahwa terdapat beberapa opsi yang ditawarkan pemerintah menyangkut subsidi BBM. Namun mantan Bos Semen Indonesia ini menyerahkan semua keputusan kepada pemerintah.

"Ya berbagai opsi yang penting untuk masyarakat banyak. Kita tunggu kebijakan pemerintah dan Pertamina siap melaksanakan kebijakan pemerintah," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3423 seconds (0.1#10.140)