BI Dukung Pemerintah Hapus Subsidi Premium

Rabu, 31 Desember 2014 - 17:14 WIB
BI Dukung Pemerintah Hapus Subsidi Premium
BI Dukung Pemerintah Hapus Subsidi Premium
A A A
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) mendukung langkah pemerintah yang akan menghapus subsidi BBM jenis premium yang berlaku mulai besok.

Gubernur BI Agus Martowardojo mengatakan, kebijakan tersebut akan semakin meningkatkan saving pemerintah untuk pembiayaan sektor penting.

"Kami sambut baik. Pengelolaan energi dan pangan adalah pekerjaan rumah yang perlu dikelola jangka panjang. Kalau kebijakan dikeluarkan hari ini maka saving yang terwujud akan diberikan untuk kaum miskin yang tepat sasaran," jelasnya di Gedung BI, Jakarta, Rabu (31/12/2014).

Menurutnya, kebijakan ini wujud peduli pemerintah untuk memajukan sektor usaha dan perindustrian.

"Coba bayangkan, jika ini terlaksana, maka saving kita bisa sampai Rp200 triliun. Ini bisa dimanfaatkan untuk membangun proyek-proyek infrastruktur pemerintah yang dapat mendorong produktivitas," kata Agus.

Sementara, di tempat yang sama, Deputi Gubernur Bank Indonesia Halim Alamsyah yakin bahwa kebijakan ini akan menyokong prekonomian Indonesia.

"Ini akan membuat perekonomian Indonesia lebih sehat dan rasional. Sehingga kondisi pasar dan kepercayaannya akan semakin baik," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9244 seconds (0.1#10.140)