KKP Telurkan 12 Rekomendasi Pembangunan Kelautan

Senin, 05 Januari 2015 - 13:56 WIB
KKP Telurkan 12 Rekomendasi Pembangunan Kelautan
KKP Telurkan 12 Rekomendasi Pembangunan Kelautan
A A A
JAKARTA - Badan Penelitian dan Pengembangan Kelautan dan Perikanan (Balitbang KP) selama 2014 telah membuat 12 rekomendasi yang akan dijadikan bahan kebijakan pembangunan kelautan dan perikanan tahun ini.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengatakan, rekomendasi tersebut terbagi dalam tiga bagian, yaitu untuk dijadikan peraturan daerah, kebijakan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), serta informasi geospal tematik.

"Rinciannya tiga rekomendasi dijadikan penyusunan peraturan daerah (perda), tujuh rekomendasi dijadikan bahan penyusunan kebijakan KKP, sisanya dua rekomendasi untuk penyusunan peta informasi geospal tematik oleh Badan Informasi Geospal," ujarnya di Gedung KKP, Jakarta, Senin (5/1/2015).

Susi menjelaskan, penelitian dan pengembangan (research and development) tentu menjadi tumpuan utama, agar bisa mengelola ekonomi kelautan dan perikanan secara inklusif dan berkelanjutan.

Menurutnya, selama ini beragam inovasi teknologi yang dihasilkan para peneliti telah banyak dirasakan manfaatnya, oleh pelaku usaha yang bergerak di bidang kelautan.

"Namun demikian, kedepan penelitian dan pengembangan iptek kelautan tentu harus terus dilakukan dan ditingkatkan," pungkas Susi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0269 seconds (0.1#10.140)