AEPI: Ekonomi Indonesia di Bawah Jokowi Sekarat

Selasa, 06 Januari 2015 - 17:03 WIB
AEPI: Ekonomi Indonesia di Bawah Jokowi Sekarat
AEPI: Ekonomi Indonesia di Bawah Jokowi Sekarat
A A A
JAKARTA - Asosiasi Ekonomi Politik (AEPI) menilai, kondisi ekonomi Indonesia sekarat di bawah pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Pengamat AEPI Salamuddin Daeng mengungkapkan, pemerintah dalam jajaran Kabinet Kerja telah membawa Indonesia ke jurang krisis ekonomi.

"Sekarang kita berada pada rantai paling ujung yang menjadi muara pada krisis ekonomi global," ujar Daeng di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (6/1/2015).

Lebih lanjut dia mengatakan, kondisi keuangan Indonesia saat ini tengah mengalami defisit berkepanjangan. Ini pun menjadi penyebab, ribuan perusahaan swasta maupun pelat merah tidak lagi dapat membayar utangnya.

"Kita berada pada level di bawah krisis, krisis bisa diselesaikan pada stimulus pemerintahan kita. Tapi sekarang kita berada di bawah krisis, kalau di bawah, namanya sekarat," imbuhnya.

Dirinya berharap, pembenahan terhadap kondisi ekonomi Indonesia dapat lebih cepat, dibanding kecepatan krisis yang terjadi saat ini.

"Karena ini yang menyapu perbankan dan ekonomi rakyat kita. Keadaan fundamental BUMN, perbankan saat ini sama sekali tidak dalam kondisi baik." pungkas Salamudin.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5512 seconds (0.1#10.140)