Rute Penerbangan Palembang-Medan AirAsia Dibatalkan

Selasa, 06 Januari 2015 - 18:01 WIB
Rute Penerbangan Palembang-Medan AirAsia Dibatalkan
Rute Penerbangan Palembang-Medan AirAsia Dibatalkan
A A A
JAKARTA - PT Indonesia AirAsia menyatakan siap kooperatif atas keputusan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang membatalkan rute penerbangan Palembang-Medan.

Seperti diketahui, Kemenhub memandang perlu evaluasi di beberapa rute AirAsia, salah satunya Palembang-Medan, yang dibatalkan penerbangannya, Selasa (6/1/2015).

“Regulator berpendapat perlu adanya evaluasi di rute ini, dan kami akan kooperatif dalam pelaksanaannya,” ujar Sekretaris Perusahaan AirAsia, Audrey, Selasa (6/1/2015).

Namun, dia tidak dapat menyampaikan secara detail mengenai proses evaluasi tersebut sampai hasil yang akan didapat.

Sementara itu, Station Manager AirAsia Palembang, Dedy Admaja mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum tahu batas akhir evaluasi rute Palembang-Medan. Rute ini sendiri dibatalkan penerbangannya secara mendadak dari pihak pusat, kemarin malam.

“Rencana awal evaluasi dari perusahaan hanya sampai 7 Januari 2015. Tapi, kami sendiri belum tahu kepastiannya. Pembatalan terbang di rute ini adalah yang pertama kali untuk AirAsia Palembang,” jelas Dedy.

Seperti diketahui, AirAsia dari bandara internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, hanya melayani dua rute penerbangan yang semuanya merupakan kelas ekonomi.

Pertama, rute Palembang-Medan (Kualanamu) yang berangkat pukul 09.25-10.55 WIB. Kedua, tujuan mancanegara, yakni Palembang-Malaysia (Kuala Lumpur) pukul 09.25-11.30 WIB. Kedua rute ini menggunakan pesawat airbus A320 dengan 180 seat.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3625 seconds (0.1#10.140)