Konsumsi Vi-Gas di Bali Masih Rendah

Kamis, 08 Januari 2015 - 02:07 WIB
Konsumsi Vi-Gas di Bali...
Konsumsi Vi-Gas di Bali Masih Rendah
A A A
DENPASAR - Konsumsi bahan bakar gas (Vi-Gas) di Bali saat ini masih tergolong sangat rendah.

Berdasarkan data Pertamina Regional Bali konsumsi Vi-Gas di Bali hanya sekitar 40 liter per hari, bila dikalikan dalam satu tahun hanya 14.000 per tahun.

Untuk itu, pada 2015 Pertamina regional Bali bekerja sama dengan Organisasi Angkutan Daerah (Organda) Bali.

Sales Eksekutif Domestik Gas Rayon 8, PT Pertamina Persero Cabang Pemasaran Denpasar Ahmad Rofiqi mengakui konsumsi Vi-Gas di Bali masih sangat rendah, pasalnya masyarakat Bali belum mengenal Vi-Gas.

"Untuk mendorong konsumsi Vi-Gas ini kami tengah sosialisasi dan bekerja sama dengan Organda. Target kami 2015 paling tidak ada 3.000 hingga 5.000 unit mobil yang pakai Vi-Gas," terangnya di Denpasar, Rabu (7/1/2015).

Menurutnya, konsumsi setahun diseluruh Indonesia juga sedikit, tidak mencapai puluhan ribu ton. "Bila dibandingkan dengan konsumsi premium, Vi-Gas ini masih kalah," ujar dia.

Pihaknya akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mengunakan Vi-Gas karena gas ini salah satu bahan bakar yang murah dan ramah lingkungan.

"Dilihat dari harga Vi-Gas hanya Rp5.100 per liter, sementara premium mencapai Rp7.600 per liter. Bisa dibayangkan berapa banyak keuntungan masyarakat bila menggunakan Vi-Gas ini," tuturnya.

Rofiqi mengatakan, SPBU bahan bakar Vi-Gas di Bali baru ada di tiga daerah, di antaranya di Denpasar, Nusa Dua, dan Mengwi.

"Ketika permintaan pasar nanti membaik kami akan menambah SPBU untuk mengisi bahan bakar ini," tutupnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0783 seconds (0.1#10.140)