Sofyan Gelar Rakor Sumber Daya Air

Jum'at, 09 Januari 2015 - 16:33 WIB
Sofyan Gelar Rakor Sumber Daya Air
Sofyan Gelar Rakor Sumber Daya Air
A A A
JAKARTA - Kementerian Koordinator Perekonomian menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan beberapa kementerian untuk membahas sumber daya air yang masih menjadi masalah di Indonesia.

Menko Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan, rapat Dewan Sumber Daya Air, yang terdiri dari beberapa lembaga pemerintah ini akan membahas beberapa hal soal kebutuhan air.

"Kami akan membahas kebutuhan air supaya bisa diakses. Rapat ini membahas strategi pemanfaatan sumber daya air," ujarnya di Kantor Kemenko Perekonomian Jakarta, Jumat (9/1/2015).

Untuk saat ini, pemerintah dalam RPJM ada target peningkatan air bersih pada 2019 diharapkan masyarakat Indonesia 100% sudah tercover dengan air bersih.

"Kemudian pemerintah akan bentuk 40 sekian DAM baru untuk menjamin ketersediaan air bersih untuk minum dan bisa juga untuk irigasi," katanya.

Sofyan melanjutkan, jika misalnya di masa yang akan datang Indonesia menjadi negara industri mudah-mudahan kebutuhan air untuk industri tersedia.

"Kita akan berusaha untuk itu. Jadi dikala Indonesia menjadi negara industri, kita akan siap," tandas Sofyan.

Berdasarkan pantauan Sindonews, menteri yang hadir dalam rapat tersebut sampai saat ini adalah Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri PU Basuki Hadimulyono, Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4485 seconds (0.1#10.140)