Bank DKI Ekspansi ke Medan dan Balikpapan

Selasa, 13 Januari 2015 - 11:35 WIB
Bank DKI Ekspansi ke Medan dan Balikpapan
Bank DKI Ekspansi ke Medan dan Balikpapan
A A A
JAKARTA - Bank DKI tahun ini akan melakukan ekspansi di luar Pulau Jawa, di antaranya Medan dan Balikpapan. Namun, begitu perseron tetap melakukan penguatan penetrasi pemasaran di Jabodebatek sebagai basis utama bisnis perbankan.

"Total, Bank DKI akan membuka 51 kantor dan 16 outlet Gerai Usaha Mikro. Bank DKI juga menargetkan pemasangan 200 titik baru ATM yang akan lebih ditekankan di public area," ujar Direktur Utama Bank DKI Eko Budiwiyono dalam rilisnya, Selasa (13/1/2015).

Eko mengatakan, ekspansi ini dimaksudkan selain untuk memperluas jangkauan pemasaran, juga untuk semakin mempertegaskan tekad Bank DKI menjadi bank umum berskala nasional.

Menurut dia, selain pengembangan jaringan kantor, Bank DKI juga akan melakukan pengembangan produk-produk dan layanan baru, seperti internet banking dan pengembangan fitur-fitur pada ATM dan JakCard serta kemungkinan untuk melakukan co-branding kartu kredit dengan salah satu Bank BUMN.

“Rencana-rencana strategis ini telah kami sampaikan dalam Rencana Bisnis Bank kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," katanya.

Dia melanjutkan, rencana-rencana strategis ini tentunya akan didukung oleh pengembangan infrastruktur teknologi informasi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Untuk SDM sendiri, Bank DKI di tahun 2015 akan merekrut kira-kira sebanyak 400-500 karyawan.

Eko menuturkan, Bank DKI memiliki komitmen dalam meningkatkan pengembangan kompetensi SDM. Bank DKI memiliki perencanaan SDM yang matang.

“Jadi kami tidak asal-asalan merekrut sumber daya manusia, semuanya kami rencanakan dengan matang mulai dari rekrutmen, penempatan, pelatihan, promosi jabatan sampai kepada mekanisme reward dan punishment yang menekankan kepada basis performa kinerja dari masing-masing individual karyawan,” kata Eko.

Dia menambahkan, dalam 5 tahun terakhir Bank DKI telah menginvestasikan rata-rata lebih dari Rp25 miliar per tahun untuk pelatihan SDM. Bank DKI juga memiliki program akselerasi karir dalam bentuk Staff Development Program, Manager Development Program dan Officer Development Program.

"Jumlah peminat pelamar lowongan kerja Bank DKI dari fresh graduate khususnya untuk program akselerasi karir jumlah semakin meningkat, hal ini menandakan bahwa Bank DKI semakin diminati dan semakin dipandang sebagai pilihan kerja masyarakat luas," jelasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5125 seconds (0.1#10.140)