BRI Berdayakan Wirausahawan Kampus

Selasa, 13 Januari 2015 - 13:41 WIB
BRI Berdayakan Wirausahawan Kampus
BRI Berdayakan Wirausahawan Kampus
A A A
JAKARTA - Perbankan menyiapkan strategi aksi corporate social responsibility (CSR) guna mendukung pengembangan nasabah di tahun ini.

Salah satunya dilakukan oleh PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) dengan mengalokasikan dana Rp100 miliar untuk kebutuhan CSR. Manager CSR BRI Eko Prasetyo mengatakan, setiap tahunnyaBRImenyiapkandanaCSRsebesar Rp100 miliar. Dana sebesar itu dibagi untuk kepentingan amal dan mendukung bisnis perseroan.

Dana tersebut disiapkan untuk menciptakan customer based baru dan mengembangkan bisnis cash management . “Ini sesuai aturan Kementerian BUMN yang membuat CSR terhitung beban. Sehingga, harus lebih efektif. Kami sudah siapkan strategi penyaluran yang mendukung bisnis dan nasabah,” ujar Eko di Jakarta belum lama ini.

Tahun ini, ujar Eko, BRI menyiapkan konsep penyaluran CSR dengan Usahawan Kampus dan Santripreneur. Konsep tersebut disiapkan untuk memacu wirausahawan sejak dini. “Setidaknya ada lima kampus dan dua pesantren yang coba dikembangkan secara per kelompok dengan pelatihan. Ini sekaligus ciptakan customer base baru di masa datang,” ujarnya.

Sementara, Bank BNI Wilayah Jakarta Kota juga tidak mau ketinggalan dalam mengucurkan dana CSR. Tahun lalu total dana CSR BNI mencapai mencapai Rp500 juta. Dana tersebut telah disalurkan untuk mendukung infrastruktur pendidikan di kawasannya.

“Tahun depan akan ditambah menjadi Rp1 miliar sesuai potensi nasabah. Ini sekaligus mendorong bisnis cash management kami,” ujar Pimpinan BNI Wilayah Jakarta Kota Suharta Wijaya saat penyerahan bantuan di Jakarta beberapa waktu lalu.

Hafid Fuad
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5082 seconds (0.1#10.140)