Jokowi Akan Resmikan PTSP 26 Januari

Kamis, 15 Januari 2015 - 12:24 WIB
Jokowi Akan Resmikan PTSP 26 Januari
Jokowi Akan Resmikan PTSP 26 Januari
A A A
JAKARTA - Pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) siap diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 26 Januari 2015.

Seperti diketahui, hari ini pemerintah melakukan uji coba penerapan program PTSP di kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Kepala BKPM Franky Sibarani mengatakan, pemerintah berkomitmen untuk memperbaiki kekurangan dan kendala yang diperoleh selama proses uji coba, untuk kemudian Diresmikan pada akhir bulan ini.

"Tanggal 26 (Januari 2015) semua sudah bisa jalan, tapi perizinan sudah bisa dari sekarang," ujarnya di kantor BKPM, Jakarta, Kamis (15/1/2015).

Pada proses uji coba ini, Franky mengakui masih ada beberapa perangkat yang belum siap, seperti call center, kelengkapan petugas dan lain-lain.

"Yang belum siap seperti call center itu belum, SDM juga beberapa belum lengkap dilengkapi karena masih ada yang training. Tetapi kalau perizinan ini tidak dicoba, kita tidak tahu kekurangannya. Makanya kita sepakat bahwa ini harus diujicoba," tutur dia.

Pihaknya berharap, melalui program PTSP ini, proses perizinan akan menjadi lebih cepat, transparan, serta terintegrasi.

"Kita perbaiki seperti SOP izin-izin itu ada tapi tenggat waktunya belum. Kita harus berikan kepastian pada investor, kita tetapkan sementara yang belum diberikan. Misalnya service level garansi kita sepakati berapa misalnya 10-15 hari. Proses ini tidak otomatis langsung selesai, PR jangka pendek kita sempurnakan SOP," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5326 seconds (0.1#10.140)