BTPN Angkat Dua Komisaris Baru

Jum'at, 16 Januari 2015 - 09:48 WIB
BTPN Angkat Dua Komisaris Baru
BTPN Angkat Dua Komisaris Baru
A A A
JAKARTA - PT Bank Tabungan Pensiunan Negara Tbk (BTPN) menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB). Agenda rapat salah satunya untuk mengangkat dua wakil Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC) sebagai anggota dewan komisaris perseroan.

Direktur Utama BTPN Jerry Ng mengatakan, para pemegang saham setuju untuk menetapkan Chow Ying Hong,54, warga Negara Singapura, dan Hiroshi Higuma,46, warga Negara Jepang, sebagai anggota dewan komisaris. Mereka menggantikan Ranvir Dewan dan Sunata Tjiterosampurno. Perubahan jajaran komisaris ini tidak menambah anggota dewan komisaris yang berjumlah enam orang.

”Kami optimistis perubahan ini semakin memperkuat BTPN sebagai bank yang fokus pada segmen pensiunan, usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), dan masyarakat prasejahtera produktif. Kehadiran SMBC sebagai pemegang saham BTPN akan memberikan nilai tambah karena SMBC memiliki kekuatan dan pengalaman tertentu seperti pendanaan yang akan memperkuat bisnis dan pertumbuhan BTPN ke depan,” ujar Jerry dalam keterangan tertulisnya di Jakarta kemarin.

Chow Ying Hoong bergabung dengan SMBC sejak April 2010. Saat ini ia menjabat director & deputy head for Asia Pacific division di SMBC Singapura. Sementara, Hiroshi Higuma berkarier di SMBC sejak 1997. Saat ini ia menjabat sebagai joint general manager of emerging markets business division SMBC di Singapura.

Hafid fuad
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3736 seconds (0.1#10.140)