APPMI Cetak 195 Analis Baru Pasar Modal

Jum'at, 16 Januari 2015 - 15:58 WIB
APPMI Cetak 195 Analis Baru Pasar Modal
APPMI Cetak 195 Analis Baru Pasar Modal
A A A
JAKARTA - Asosiasi Profesi Pasar Modal Indonesia (APPMI) menyatakan telah mencetak 195 orang analis baru pasar modal pada tahun ini.

Sekjen Asosiasi Profesi Pasar Modal Indonesia (APPMI) Haryajid Ramelan menyatakan sampai angkatan kelima ini termasuk jenjang yang pertama, sedangkan jenjang kedua ada lima orang.

"Untuk risk manajemen angkatan pertama ada 25, Pak Ito (Direktur Utama BEI Ito Warsito) yang mewisuda langsung. Mereka memiliki sertifikasi dari Lembaga Sertifikasi Profesi Pasar Modal (LSP-PM), penguji memiliki standar dari otoritas pelaksana sertifikasi profesi (BNSP)," ujarnya di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (16/1/2015).

Ketua APPMI Abi Hurairah Mochdie menjelaskan bahwa para profesional tersebut bukan hanya broker tapi penjamin pelaksana emisi (underwriter). Mereka mengerti tugas dan tanggungjawabnya maupun kode etik yg diusung oleh asosiasi.

"Agar mereka bisa bersaing dengan tenaga dari luar. Dengan kerja keras APPMI bisa lebih baik ke depannya. Mereka berharap dari segi biaya tidak mahal, tidak cuma Jakarta, daerah juga banyak," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5793 seconds (0.1#10.140)