APRDI-OJK Dorong Masyarakat Berinvestasi Reksa Dana

Senin, 19 Januari 2015 - 18:04 WIB
APRDI-OJK Dorong Masyarakat Berinvestasi Reksa Dana
APRDI-OJK Dorong Masyarakat Berinvestasi Reksa Dana
A A A
JAKARTA - Untuk meningkatkan minat masyarakat berinvestasi di reksa dana, Asosiasi Pengelola Reksa Dana Indonesia (APRDI) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali menggelar kegiatan Pekan Reksadana Nasional 2015 mulai hari ini sampai 30 Januari.

Kegiatan yang berlangsung di kantor pusat OJK ini mengambil tema 'Reksdana: Investasi Masa Depan, Mudah, dan Terjangkau'.

"Reksadana ini produk investssi yang diarahkan untuk ritel. Jadi kami harap semua pegawai bisa investasi di reksa dana. Ini hal unik kegiatan di OJK, sinyal kalau pejabat dan pegawai OJK punya potensi besar untuk investasi di reksa dana," ujar Anggota Dewan Komisioner OJK Nurhaida di Gedung OJK, Jakarta, Senin (19/1/2015).

Pihaknya akan selalu memfasilitasi agar target-target pertumbuhan investasi dapat tercapai.

"Kalau kita lihat jumlah investor 250 ribu dan dana kelolaan Rp240 triliun per hari ini. Jadi ini cita-cita yang bagus. Kami sangat dukung dan selalu fasilitasi agar target-target tercapai," jelasnya.

Selain itu, Nurhaida juga menyebutkan ada beberapa aturan yang dikeluarkan di 2014 dari sisi peningkatan suplai reksa dana.

"Yakni peraturan produk baru EBA yang diharapkan jadi pilihan. Kemudian terkait PBI, perdagangan secara elektronik juga akan lebih menjangkau," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0702 seconds (0.1#10.140)