Kembangkan Bisnis, AXA Grup Gagas Transformasi Digital

Rabu, 21 Januari 2015 - 14:08 WIB
Kembangkan Bisnis, AXA Grup Gagas Transformasi Digital
Kembangkan Bisnis, AXA Grup Gagas Transformasi Digital
A A A
JAKARTA - Perusahaan asuransi AXA Grup melalui AXA Mandiri dan AXA membangun transformasi digital untuk meningkatkan efisiensi.

Selain itu, memberikan kemudahan kases kepada nasabah dan sejumlah mitra bisnisnya, sekaligus menyesuaikan perubahan gaya hidup masyarakat.

Chief Marketing Officer (CEO) AXA Indonesia Emmanuel Wehry mengatakan, strategi ini sejalan dengan strategi bisnis AXA Group yang untuk mendorong kepuasan nasabah.

Menurutnya, inovasi AXA Group menjadi perusahaan asuransi yang menggandeng multi akses digital seperti bekerja sama dengan linkedin, Facebook, dan google ingress.

Dengan melalui dunia digital pihaknnya dapat menjawab kebutuhan nasabah, distributor hingga karyawan internal.

"Digital telah mengubah peran kami sebagai pemberi asuransi dan kami percaya bahwa ini adalah suatu peluang yang besar. Bagi kami agar dapat memberi layanan yang lebih baik lagi, yaitu perlindungan jiwa, kerugian, serta perencanaan nasabah di masa depan," ujarnya di Commune Café & Bistro, Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Dia menjelaskan, transformasi digital AXA Mandiri dan AXA mencakup beberapa hal. Pertama sebagai informasi konsumen untuk meningkatkan kesadaran berasuransi. Kedua, sebagai upaya menjual produk AXA secara online.

"Berdasarkan studi yang dilaksanakan AXA, 70% dari nasabah memilih untuk berinteraksi melalui online. Nasabah bisa langsung menerima informasi berkaitan dengan produk asuransi yang diinginkan untuk mengelola kebutuhannya sendiri," jelasnya.

Untuk jumlah dana investasi yang dikeluarkan perusahaan dalam program ini, Emmanuel belum mau menjelaskan lebih lanjut karena program ini masih berjalan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5628 seconds (0.1#10.140)