Pemerintah Siap Bangun Kawasan Real Estate di Sorong

Rabu, 21 Januari 2015 - 14:40 WIB
Pemerintah Siap Bangun Kawasan Real Estate di Sorong
Pemerintah Siap Bangun Kawasan Real Estate di Sorong
A A A
JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) siap membangun kawasan real estate di Sorong, Papua Barat.

Staf Ahli Menteri BUMN bidang Kebijakan Publik Sahala Lumban Gaol mengatakan, perekonomian Papua Barat dinilai tumbuh pesat, dan tentunya membutuhkan infrastruktur memadai.

"Dalam rencana kami di Kementerian BUMN, kami mendengar perekonomian Papua Barat sangat tumbuh. Papua membutuhkan infrastruktur yang bisa baik," ujarnya di Hotel JW Marriott, Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Menurut dia, potensi di wilayah Papua Barat dan Papua Timur harus dieksplor sebaik mungkin. Sebab itu, pihaknya melalui perusahaan plat merah akan berinvestasi di wilayah tersebut.

"Potensi ekonomi di Papua Barat dan Timur harus kita eksplor. Kini, kami merencanakan dan kami review bahwa kami akan berinvestasi di area ini, seperti pembangunan real estate di Papua," imbuh dia.

"Kita jangan hanya bicara Sorong hanya sebagian, melainkan perusahaan apa yang bisa menggerakkan perekonomian Sorong, ada Semen Indonesia, Pupuk Indonesia," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4726 seconds (0.1#10.140)