Ciputra Property Terbitkan Surat Utang di Singapura

Kamis, 22 Januari 2015 - 09:52 WIB
Ciputra Property Terbitkan...
Ciputra Property Terbitkan Surat Utang di Singapura
A A A
JAKARTA - PT Ciputra Property Tbk (CTRP) berencana menerbitkan Multicurrency Medium Term Note (MTN) atau surat utang jangka menengah sebesar 200 juta dolar Singapura.

MTN ini akan dicatatkan pada Bursa Efek Singapura. Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan CTRP Artadinata Djangkar mengatakan, untuk melancarkan rencana penerbitan MTN tersebut, perseroan telah menandatangani programme agreement (PA) dengan DBS Bank Ltd pada 19 Januari 2015.

“Penandatanganan PA dengan pihak DBS Bank Ltd telah dilakukan. Namun, jumlah pasti MTN serta jumlah bunga yang akan dibayarkan belum terdapat dalam ketentuan pada PA tersebut,” paparnya pada pernyataan resminya kemarin. Dia melanjutkan, ketentuan mengenai jumlah pasti MTN dan jumlah bunga atas penerbitan MTN akan ditentukan setelah perseroan menandatangani pricing supplement.

Sedangkan rencana transaksi yang akan dilakukan oleh perseroan merupakan transaksi material karena nilainya melebihi 20% dan tidak melebihi 50% dari ekuitas perseroan berdasarkan laporan interim konsolidasian per 30 September 2014. Di sisi lain, analis PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) Guntur Tri Haryanto mengatakan, MTN tersebut berbentuk multicurrencyMTN yang akan dicatatkan di Bursa Efek Singapura.

“Dana yang diperoleh dari MTN akan digunakan untuk menunjang belanja modal. Tahun ini CTRP sedang mengembangkan tiga proyek besar yaitu Ciputra Internasional, Ciputra World Jakarta, dan Rosewood Hotel,” paparnya saat dihubungi KORAN SINDOkemarin.

Menurutnya, penerbitan MTN akan memberikan peluang bagi CTRP untuk merealisasikan rencana proyek pengembangan yang akan menghasilkan pendapatan dan laba yang lebih besar sehingga dalam jangka menengah-panjang akan mendorong harga sahamnya.

Arsy ani s
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0852 seconds (0.1#10.140)