Sudirman Janji Benahi Tata Benahi Sektor ESDM

Kamis, 22 Januari 2015 - 16:34 WIB
Sudirman Janji Benahi Tata Benahi Sektor ESDM
Sudirman Janji Benahi Tata Benahi Sektor ESDM
A A A
JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memberikan sinyal, untuk clean up the kitchen atau memberikan sinyal kepada pasar bahwa sektor ESDM ini akan ditata dengan baik.

Hal tersebut dikatakan Menteri ESDM Sudirman Said saat rapat Badan Anggaran (Banggar) hari ini dalam kelanjutan program kerjanya.

"Misalnya begini, pada 30 Wilayah Kerja (WK) yang akan habis dalam 10 tahun ke depan itu agar di review, supaya mereka makin pasti diteruskan atau tidak. Termasuk Blok Mahakam," ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (22/1/2015).

Menurutnya, banyak masalah di masa lalu mengenai keputusan WK itu ditunda bahkan sampai mepet. Padahal investasi migas itu butuh persiapan waktu yang panjang.

"Kemudian soal SKK Migas. Baru-baru ini kami memberhentikan secara otomatis 41 pemegang WK yang tidak performa dengan baik. Ini memberikan signal kepada pasar, bahwa kita ingin konsisten," ujarnya.

Sementara itu, di bidang Minerba ada 3.000 Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang diketahui tidak clear and clean sebentar lagi akan diambil tindakan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2975 seconds (0.1#10.140)