7-Eleven-Blue Bird Jalin Kerja Sama

Jum'at, 23 Januari 2015 - 11:08 WIB
7-Eleven-Blue Bird Jalin Kerja Sama
7-Eleven-Blue Bird Jalin Kerja Sama
A A A
JAKARTA - Jaringan kafetaria 7-Eleven melatih 50 orang istri pengemudi taksi Blue Bird untuk menjadi pemasok produkproduk makanan siap saji di berbagai gerainya.

Pelatihan wirausaha untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bekerja sama dengan Blue Bird Group itu dilaksanakan secara berkesinambungan melalui beberapa tahapan. “Kami ingin agar mereka mengerti bagaimana jadi pengusaha, apa yang perlu dipersiapkan, dan bagaimana kiat mempersiapkan produk usaha,” kata Direktur Komersial 7-Eleven Ivan Budiman dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Ivan menjelaskan, pada tahap pertama pelatihan kepada para istri pengemudi taksi itu dilakukan selama dua hari sejak hari Rabu (21/1) lalu, bertempat di kantor pusat 7-Eleven, Matraman, Jakarta Timur. Pada tahap pertama itu, materi pelatihan dititikberatkan kepada teknis menjaga kontinuitas dan konsistensi kualitas produk. Menurut Ivan, dua hal tersebut merupakan syarat utama dari 7-Eleven agar mereka bisa menjadi pemasok gerai-gerai kafetaria yang sering disambangi anak-anak muda itu.

“Jika product requirement 7- Eleven telah dapat mereka penuhi, makapara pesertadapatsegera menyuplai produknya di enam gerai 7-Eleven yang telah dibukauntukUMKM,” jelasIvan. Kerja sama pelatihan seperti yang dilakukan bersama Blue Bird ini merupakan yang kedua di tahun 2015, dan akan diselenggarakan secara rutin sepanjang tahun.

7-Eleven menurut Ivan memang gencar melatih UMKM untuk memperluas basis pasokan produk makanan siap saji di berbagai gerai yang ada. Ivan mengatakan, produk makanan UMKM memiliki ciri khas tersendiri. Selain dengan Blue Bird Group, sebelumnya 7-Eleven bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UMKM serta Dinas UMKM dan Perdagangan Pemprov DKI Jakarta.

Dengan Kemenkop dan UMKM, 7-Eleven bahkan telah menggelar pelatihan serupa sejak tahun 2010. Dalam kerja sama pelatihan itu, UMKMyangmendapat pelatihan merupakan UMKM binaan yang sudah dapat memasarkan produknya di gerai-gerai 7-Eleven.

“Kami ingin membantu dan berkembang bersama UMKM. Mempersiapkan mereka menjadi pemasok tetap 7-Eleven,” tambah Corporate Communication Manager 7-Eleven Neneng Srimulyati.

M faizal
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6764 seconds (0.1#10.140)