Bank DKI Kembangkan Fitur JakCard

Selasa, 27 Januari 2015 - 10:25 WIB
Bank DKI Kembangkan Fitur JakCard
Bank DKI Kembangkan Fitur JakCard
A A A
JAKARTA - PT Bank DKI menggandeng PT Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk mengembangkan layanan fitur JakCard. Perseroan akan menggunakan platform Flazz Card sehingga JakCard akan dapat dipergunakan di 45.000 merchant se-Indonesia meliputi transportasi, parkir, ritel, supermarket, dan sebagainya.

Direktur Utama Bank DKI Eko Budiwiyono menuturkan, kesepakatan ini didasarkan keinginan dari Bank DKI dan BCA untuk senantiasa mendukung program Cashless Society di Indonesia. Bank DKI dan BCA ingin memberikan kontribusi yang nyata dalam melayani masyarakat dengan smartcard.

Selanjutnya kesepakatan ini akan diimplementasikan segera setelah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa keuangan. “Kami upayakan agar secepatnya kartu JakCard Flazz ini bisa segera digunakan oleh masyarakat dan nasabah Bank DKIN,” ujar Eko di Jakarta kemarin. Menurut dia, pengguna Kartu JakCard eksisting yang sudah beredar akan diarahkan untuk melakukan penggantian dengan kartu JakCard berbasis Flazz Card.

Namun, dalam tahap awal kerja sama ini baru dipasarkan kartu baru JakCard- Flazz sehingga bagi nasabah yang ingin memiliki kartu ini bisa mendapatkannya di outlet penjualan. “Nasabah Bank DKI pengguna JakCard berbasis Flazz Card ini juga dapat melakukan top up di outlet Flazz Card, top up dengan kartu Debit Bank BCA dan dengan kartu Debit Bank DKI,” katanya.

Saat ini jumlah pengguna JakCard tercatat sekitar 187.000 pengguna aktif dengan jumlah transaksi mencapai 2,2 juta kali transaksi per tahun dengan nilai transaksi kurang lebih Rp7 miliar setahun.

Rakhmat baihaqi
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3301 seconds (0.1#10.140)