MNC Insurance Targetkan Premi Rp335 M

Rabu, 28 Januari 2015 - 12:19 WIB
MNC Insurance Targetkan Premi Rp335 M
MNC Insurance Targetkan Premi Rp335 M
A A A
JAKARTA - PT MNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance) menargetkan premi bruto tahun ini sekitar Rp335 miliar atau tumbuh 40% dibandingkan tahun sebelumnya Rp243 miliar. “Kami inginkan tumbuh di atas pertumbuhan industri,” ujar Presiden Direktur MNC Insurance Victor Sandjaja di sela-sela acara Agency Kick Off MNC Insurance di Jakarta, kemarin.

Dia melanjutkan, target pencapaian premi tersebut ditanggapi secara optimistis. Pasalnya, MNC Insurance merupakan anak perusahaan dari MNC Group yang cukup kuat. “Kita optimistis. Karena, kita didukung grup kuat. Apalagi kita kan belum cukup besar, jadi potensi untuk tumbuhnya lebih besar. berbeda sama yang sudah besar atau yang sudah lama,” kata dia.

Dia menambahkan, demi memuluskan pencapaian targetnya, perseroan memiliki strategi tersendiri. “Strateginya kami bagi per channel , ada yang bagian agency, ada yang bagian urus broker, ada yang bagian urus bank. Jadi, menurut channel bisnisnya kami fokuskan, sehingga masing-masing marketing itu fokus,” imbuhnya.

Terkait penggunaan teknologi, ungkap Victor, nantinya layanan asuransi hingga modul untuk agen MNC Insurance akan diterapkan pada gadget. “Kita ingin mencoba bagaimana menggunakan digital teknologi ini untuk menjual asuransi juga. Ini merupakan Investasi jangka panjang. Dan, kita harapkan customer dapat membeli secara direct, misalnya melalui internet,” tandasnya.

Sebagai catatan, pada tahun lalu MNC Insurance berhasil mencapai premi gross sebesar Rp243 miliar yang dikontribusi dari agen sebesar Rp78 miliar. “Besar harapan kami di tahun 2015 ini bisa lebih besar lagi kontribusi dari para agen. Kami akan meng-upgrade insentif-insentifnya, semua kinerjanya, terutama pada bidang pelayanan kami,” katanya.

Pada kesempatan sama Director Technical MNC Insurance Suherman mengatakan, keberhasilan yang dicapai perseroan tidak terlepas dari tantangan. “Tantangan yang paling besar yaitu terkait klaim,” tegasnya. Sebelumnya, pada tahun lalu, MNC Insurance dapat menerbitkan SPK selama tiga hari dari awal target lima hari.

“Oleh karena itu, hari ini sebagai salam perkenalan kita dengan para agen, sekaligus memberikan semangat baru di tahun yang baru ini, ditargetkan SPK akan terbit selama satu hari,” ujarnya. Dengan adanya percepatan penerbitan SPK, perseroan mencanangkan pada tanggal satu Februari MNC Insurance akan menguji coba terkait penerbitan SPK.

“Kita akan uji coba per satu Februari untuk SPK on the spot langsung diberikan kepada customer, kecuali ada hal-hal yang perlu dibicarakan lebih lanjut,” jelasnya. Demi membuat kenyamanan lebih untuk para agen, MNC Insurance menyelenggarakan acara Agency Kick off 2015. Pada acara tersebut MNC Insurance akan mengirimkan 58 mitra bisnis dalam Insentif Trip 2014.

MNC Insurance juga secara resmi mengumumkan para qualifier tahun 2014, yang merupakan mitra keagenan yang berprestasi. Para qualifier 2014akan diberangkatkan ke Amerika Serikat, Jepang, dan Hong Kong. Chief Marketing Officer PT MNC Insurance Rinawati mengatakan, agency yang memberikan kontribusi lebih banyak ke MNC Insurance akan diberikan bonus wisata ke luar negeri.

“Jadi, kitakasihsemacam bonus-bonus. Sehingga mereka, saat jualan, bukan hanya dapat komisi tetapi juga trip-trip. Jadi, terdapat rasa kebersamaan sehingga meningkatkan loyalitas,” pungkasnya.

Arsy ani s
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5763 seconds (0.1#10.140)