Dwi Belum Terima Pemenang Tender Minyak ISC Pertamina

Senin, 02 Februari 2015 - 16:12 WIB
Dwi Belum Terima Pemenang...
Dwi Belum Terima Pemenang Tender Minyak ISC Pertamina
A A A
JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto mengaku belum menerima laporan terbaru soal hasil pemenang tender pengadaan minyak mentah yang dilakukan Integrated Supply Chain (ISC) Pertamina.

Diberitakan sebelumnya, tender crude oil pertama sekali dilakukan ISC Pertamina yang prosesnya terkesan sangat tertutup tersebut kabarnya telah menghasilkan pemenang tender yaitu Socar dengan minyak mentah Azeri sebesar 2 juta barel dan Vitol dengan minyak mentah Nigeria sebesar 2 juta barel.

"Prosesnya sudah berjalan tapi saya belum dapat update terbaru, apakah sudah diumumkan atau belum," kata dia saat ditemui di gedung DPR RI, Jakarta, Senin (2/2/2015).

Mantan bos besar PT Semen Indonesia Tbk itu menjelaskan, tender tersebut merupakan tender terbuka dan bukan tender tertutup. Dwi pun mengakui proses tendernya cukup transparan.

"Itu tender yang terbuka kok, transparan itu. Informasinya lewat media ada," singkatnya sambil berlalu.

Sementara, Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang mengakui bahwa proses tender sudah dilaksanakan dan menghasilkan dua pemenang yakni Socar dengan minyak mentah Azeri sebesar 2 juta barel dan Vitol dengan minyak mentah Nigeria sebesar 2 juta barel.

"ISC kemarin sudah melakukan tender, ada 53 perusahaan yang ikut. Kemudian sudah ditunjuk pemenangnya yaitu Socar dan Vitol. Harganya udah bagus itu," ujar Ahmad.

(Baca: ISC Pertamina Diminta Terbuka dalam Tender Minyak)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0864 seconds (0.1#10.140)