Bank Sumsel Babel Luncurkan Tim Proliga 2015

Selasa, 03 Februari 2015 - 14:27 WIB
Bank Sumsel Babel Luncurkan Tim Proliga 2015
Bank Sumsel Babel Luncurkan Tim Proliga 2015
A A A
BOGOR - PT BPD Sumsel Babel (BSB) meluncurkan tim bola voli putra Bank Sumsel Babel untuk Proliga 2015. Perseroan optimistis tim ini dapat berprestasi maksimal sekaligus mendukung penetrasi bisnis tahun ini.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel (BSB) Muhammad Adil mengatakan, pihaknya terus mendukung olahraga voli di Tanah Air. Bagi BSB, ini kali ketujuh bagi bank tersebut ikut serta dalam ajang Proliga. Dia berharap keterlibatan perseroan di ajang tersebut mampu mengangkat brand perseroan secara nasional.

“Tahun lalu kinerja bisnis kami positif. Ini berarti kemampuan kami untuk terus mendukung tim. Butuh biaya sekitar Rp6-7 miliar untuk sebuah tim menjalani kompetisi. Tapi, manfaat promosinya cukup signifikan,” ucap Adil dalam jumpa pers di Sentul, Bogor, Jawa Barat kemarin. Dia mengingatkan, dukungan pada olahraga sangat potensial dalam mempromosikan citra perusahaan mengingat Palembang sebagai ibu kota Sumatera Selatan (Sumsel) akan jadi salah satu tuan rumah Asian Games 2018.

Dengan mendukung kegiatan olahraga ini, ditargetkan perseroan dapat dikenal dan menambah nasabah. “Kita ingin gaungkan olahraga menuju Asian Games 2018. Olahraga jadi alat promosi kami di mana salah satunya voli. Selain itu juga ada cabang lainnya yang didukung perseroan,” ucapnya.

Dia mengaku tim Proliga BSB semakin matang karena persiapan telah dilakukan sejak dua bulan sebelumnya. Tim ini ditangani pelatih yang pernah membantu BSB menjadi juara pada 2011 dan 2013. Selain itu juga diperkuat oleh dua pemain asing asal Brasil dan Kuba. Manajer Tim Bank Sumsel Babel Sugiarto mengatakan, di putaran kedua nanti peluang sangat besar karena timnya bertindak sebagai tuan rumah.

Untuk memenuhi target tersebut, BSB akan merekrut dua pemain asing. Tim BSB di Proliga berkekuatan 14 pemain. Empat di antaranya asli Sumsel. Adapun delapan pemain lainnya adalah karyawan Bank Sumsel Babel. “Kami targetkan peringkat pertama tercapai. Melihat dari persiapan ini,” ujar Sugiarto.

Menurut Sugiarto, Proligakali ini akan diikuti lima klub putra dan tujuh klub putri. Persiapan menjadi tuan rumah akan disiapkan dengan meminta dukungan pemerintah daerah terkait dan para stakeholder demi kelancaran Proliga 2015. “Sejak Desember 2014, tim sudah mengikuti training camp di Padepokan Voli Sentul, Bogor,” ujarnya.

Hafid fuad
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9091 seconds (0.1#10.140)