DPR Sarankan Harga Solar Turun Besok

Selasa, 03 Februari 2015 - 18:23 WIB
DPR Sarankan Harga Solar Turun Besok
DPR Sarankan Harga Solar Turun Besok
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi VII DPR RI Kardaya Wanika menagih Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said atas rencana penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) solar di angka Rp6.000/liter. Dia mengatakan seharusnya pemerintah menurunkan harga solar besok.

Dia meyakini rakyat tidak akan protes, bahkan senang dengan penurunan harga ini, khususnya para sopir angkutan umum. "Enggak usah nanti malam deh, besok juga enggak apa-apa diturunkan solarnya. Pasti banyak yang setuju dengan keputusan ini," ujar Kardaya di ruang rapat komisi VII DPR RI Jakarta, Selasa (3/2/2015)

Dia menyarankan Sudirman untuk berkoordinasi terkait langkah penurunan harga solar ini. "Silakan melakukan koordinasi dengan pemerintah, besok rakyat tak akan protes Pak. Bapak bilang harga BBM bisa Rp6.000. Korelasi penurunan jadi Rp6.000 Pertamina untung, masyarakat untung. Gitu saja," terangnya.

Sampai berita ini diturunkan, berdasarkan pantauan Sindonews rapat di DPR masih berlangsung dan belum ditentukan kapan kepastian harga solar akan turun menjadi Rp6.000 per liter.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9069 seconds (0.1#10.140)