45 Tenan Meriahkan Pasar Rakyat Koran Sindo

Jum'at, 06 Februari 2015 - 20:33 WIB
45 Tenan Meriahkan Pasar Rakyat Koran Sindo
45 Tenan Meriahkan Pasar Rakyat Koran Sindo
A A A
SEMARANG - Pasar Rakyat Koran Sindo Jawa Tengah (Jateng) kembali digelar. Kegiatan yang dilaksanakan untuk kedua kalinya ini akan diikuti 45 tenan di Kecamatan Ngaliyan, Semarang, Minggu (8/2/2015).

Pasar rakyat pertama dilaksanakan di objek wisata Goa Kreo Gunungpati, Kota Semarang, pada 15 Desember 2014. Untuk tahun ini, tenda bagi para tenan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) telah disiapkan.

Marketing Comunication Koran Sindo Jateng, Aryono Sasongko memastikan pagelaran kedua ini akan lebih meriah. Sebab, semakin banyak pelaku UMKM yang berpartisipasi.

Menurutnya, jumlah peserta yang akan mengikuti pasar rakyat melebihi target yang ditetapkan. "Tenan yang akan ikut jumlahnya mencapai 45, terdiri dari pelaku UMKM, dan sponsor,” katanya, Jumat (6/2/2015).

Pasar rakyat kali ini, akan menyuguhkan potensi-potensi UMKM yang ada di wilayah Kecamatan Ngaliyan. Setiap stand diperbolehkan mempromosikan dan menunjukkan produk terbaik mereka.

Acara pembukaan akan dimeriahkan senam sehat bersama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Tidak hanya itu selama acara pengunjung akan dihibur OM Kaisar.

Konsep awal kegiatan ini adalah forum silaturahmi Pemkot Semarang dengan warganya. Acara tersebut diharapkan dapat memfasilitasi terwujudnya silaturahmi antara Pemkot Semarang dengan warganya. “Jadi, silakan bagi masyarakat untuk ikut memeriahkan kegiatan ini,” pungkasnya.

Pria yang akrab disapa Ongki tersebut menjelaskan, terselenggaranya pasar rakyat merupakan kerja sama antara Pemkot Semarang dengan Koran Sindo, serta enam sponsorship. Mereka adalah Pertamina Lubricant, Bank Jateng, Kokola Biskuit dan Wafer, Viar, Sirup Fresh, Laffair Elozzer serta minyak Goreng Sania.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5494 seconds (0.1#10.140)