Obligasi OCBC NISP Kelebihan Permintaan

Rabu, 11 Februari 2015 - 12:09 WIB
Obligasi OCBC NISP Kelebihan Permintaan
Obligasi OCBC NISP Kelebihan Permintaan
A A A
JAKARTA - PT Bank OCBC NISP Tbk meraih respons positif dengan oversubscribed (kelebihan permintaan ) hingga Rp855 miliar dari bookbuilding obligasi perseroan.

Perseroan menerbitkan obligasi berkelanjutan I OCBC NISP tahap II tahun 2015 pada Bursa Efek Indonesia dengan jumlahpokok sebesar Rp3triliun. Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja mengatakan, penerbitan obligasi ini bagian kedua dari penawaran umum berkelanjutan Bank OCBC NISP. “Target total dana sebesar Rp6 triliun dan diterbitkan dalam kurun waktu hingga dua tahun,” ujar dia dalam siaran pers kemarin.

Obligasi diterbitkan dalam tiga seri yaitu seri A untuk jangka waktu 370 hari sebesar Rp1.095 miliar dengan bunga 9,0%, seri B untuk jangka waktu dua tahun sebesar Rp670 miliar dengan bunga 9,4%, serta seri C untuk jangka waktu tiga tahun sebesar Rp1.235 miliar dengan bunga 9,8%. Bunga obligasi akan dibayarkan setiap tiga bulan.

Dia menjelaskan, perseroan masih meraih kepercayaan pasar. Di tengah kondisi pasar dan ketatnya persaingan saat ini, permintaan yang kuat dari para investor yang mendorong perseroan mengalami oversubscribed Rp855 miliar. “Ini menunjukkan kepercayaan yang tinggi kepada Bank OCBC NISP,” ujarnya.

Pengakuan positif ini juga dibuktikan oleh rating yang berhasil diraih Bank OCBC NISP dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (“Pefindo”) yaitu idAAA dan peringkat idAAA(idn) dari Fitch Rating untuk instrumen obligasi tersebut. Ini mencerminkan kemampuan dalam memenuhi komitmen keuangan jangka panjang pada surat utang, di samping tentunya komitmen untuk menjaga kepercayaan yang diberikan.

“Dana yang diperoleh dari penawaran umum obligasi ini setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, seluruhnya akan digunakan perseroan untuk pertumbuhan usaha dalam bentuk penyaluran kredit,” tuturnya.

Hafid Fuad/ Kunthi Fahmar Sandy
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6791 seconds (0.1#10.140)