Wahana Rekreasi Baru di Hunian Papan Atas

Rabu, 11 Februari 2015 - 14:13 WIB
Wahana Rekreasi Baru di Hunian Papan Atas
Wahana Rekreasi Baru di Hunian Papan Atas
A A A
Mengajak anak berlibur ke wahana rekreasi bagi keluarga yang menawarkan permainan, hiburan, dan pemandangan alam yang menakjubkan kini tidak perlu bingung lagi. Belakangan, banyak pengembang yang mulai melirik pembangunan tempat rekreasi keluarga yang seru dan menyenangkan di kawasan suburban.

Wahana rekreasi keluarga menjadi alternatif hiburan bagi orang tua dan anak-anak dalam menghangatkan kebersamaan dan menghabiskan waktu santai. Jika Anda bosan dengan tempat yang itu-itu saja atau malas pergi mal, pengembang properti terkemuka kini tengah membangun pusat hiburan baru. Salah satunya Waterpark Transera di Kota Harapan Indah (2.000 hektare) Bekasi yang resmi dibuka untuk umum tahun lalu.

Waterpark yang diklaim salah satu yang terbesar di Jabodetabek (6,3 hektare) itu pembangunannya dimulai pada Juni 2012 dengan menelan investasi lebih dari Rp150 miliar. “Pembangunannya agar molor sedikit karena terkendala musim hujan,” kata Thomas Effendi, komisaris utama Transera Waterpark.

Transera Waterpark diharapkan menjadi destinasi wisata baru di Bekasi khususnya di Bekasi utara karena di kawasan ini fasilitas semacam ini belum ada. Selain Transera di Bekasi baru ada Waterboom Lippo Cikarang yang beroperasi sejak 1990-an. Transera Waterpark dilengkapi 23 wahana permainan air untuk dewasa dan anak-anak.

Beberapa wahananya antara lain crazy cone, racer slide, water slide, wave pool, cowboy town, dan zambesi river atau kolam arus yang memiliki kedalaman 90 sentimeter. Selain itu ada dry park seluas 2 hektare berisi beragam permainan kering, boom boom car, lampion park, dan lainnya. Lampion Park menghadirkan sedikitnya 300 lampion dengan berbagai karakter sehingga membuat suasana malam di lokasi ini kian semarak.

Di kawasan ini terdapat main stage di mana tiap akhir pekannya akan diisi penampilan dari nama-nama besar musisi Indonesia. Selain itu juga terdapat food court yang dibangun dalam nuansa koboi. “Transera adalah water zone yang kita kembangkan dengan konsep Afrika,” ujar Thomas. Dia berharap fasilitas yang dibangunnya itu menjadi tempat hang out bagi kalangan keluarga dan muda-mudi.

Di dalamnya juga dilengkapi food court cukup luas di lantai dua dan kios-kios suvenir . Untuk harga tiket masuk yang berlaku Senin, Jumat Rp75.000, sementara Sabtu - Minggu dan hari libur Rp100.000, sedangkan high season Rp125.000. Waktu Operasional Transera Waterpark dimulai pukul 10.00- 22.00 (Senin-Jumat), sedangkan Sabtu-Minggu pukul 08.00- 22.00 WIB. Waktu beroperasi wahana lampion park pada pukul 18.00-22.00 WIB.

Untuk membeli tiket masuk pengunjung tidak perlu antre karena waterpark ini dilengkapi fasilitas ticketing transera machine (TTM) 16 unit yang terbagi di sayap kanan dan kiri lobi. Pengunjung tinggal memasukkan deposit dan memilih ukuran gelang tanda masuk. TTM akan mengeluarkan struk yang nanti ditukarkan ke kasir.

“Ini untuk meminimalisasi antrean, pengunjung tinggal menyerahkan struk ke kasir dan menerima gelang untuk tanda masuk,” ungkap Thomas. Sementara itu, dalam rangka mendukung pengembangan kawasan superblok Cifest Walk Cikarang, pengembang properti nasional ISPI Group baru saja membuka secara resmi Matador Waterpark bagi umum dan pusat jajan dan kuliner lain.

“Matador Waterpark ini sebagai sarana pelengkap lainnya dari pembangunan Cifest Walk Cikarang. Bagi Anda yang ingin mengajak keluarga bersenang-senang sambil menambah pengetahuan tentang matador dan Spanyol tidak ada salahnya datang sekaligus menikmati jajanan nasional di sini,” kata Komisaris Utama ISPI Group Preadi Ekarto.

Preadi mengatakan, Matador Waterpark ini menjadi pelengkap kawasan Cifest Walk yang hanya berjarak 5 kilometer dari tol Cikarang Barat. Sebuah kawasan terpadu dan dekat kawasan 1.000 Industri Bekasi International Industry Estate seperti Hyundai, EJI, Sumitomo, Delt Silicon dan lainnya. Selain fokus pada pembangunan hunian dan kawasan industri, di kawasan Cifest ini, kata dia, dikembangkan seperti pusat perbelanjaan dan gaya hidup kuliner.

“Kita juga mau buat Starmoon Culinary Walk. Kita targetkan, tahun ini mungkin mulai dibangun,” tutur Preadi. Menurut dia, Starmoon Culinary Walk adalah kawasan kuliner terpadu. Nanti akan ada kafe yang akan diberi nama Capricorn, Aquarius, Pisces, Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Virgo, Leo, Libra, Scorpio, dan Sagitarius. Selain Starmoon Culinary Walk, tahun ini ISPI Group juga akan menghadirkan Autopart 2Center.

Saat ini kawasan Cifest Walk telah diisi oleh hotel, taman air, ruko, dan pusat perbelanjaan. Ada pun apartemen yang dipersiapkan, Cifest Residences, kini sedang tahap pemesanan awal seratus unit pertama. Investasi Cifest Walk, saat ini senilai Rp600 miliar. Dalam waktu ke depan, untuk mengembangkan Cifest Walk, ISPI Group telah menyiapkan dana Rp400 miliar.

Di tempat berbeda, Go!Wet Water Park, taman air yang diklaim terbaik dan terluas di Indonesia, sudah mulai beroperasi sejak 9 Februari 2015. Lokasi wahana air ini berada di kompleks perumahan terpadu, Grand Wisata, Bekasi. Menurut Managing Director Corporate Strategy & Services Sinarmas Land Ishak Chandra, Go!Wet Water Park merupakan wahana air prestisius yang dirancang Whitewater, konsultan taman air internasional yang berbasis di Kanada.

“Kami persembahkan Go!Wet Water sebagai taman air terbaik dan terluas Indonesia di Bekasi. Publik bisa menikmatinya mulai Senin besok,” ujarnya. Go!Wet Water Park menempati area seluas 7,5 hektare, dilengkapi dengan berbagai fasilitas mulai dari toko merchandise, kafe, hingga balai pertemuan. Whitewater merancang taman air ini dengan beragam wahana yang bisa digunakan anak-anak, remaja, hingga dewasa. Berbagai wahana menantang dan belum pernah ada dalam waterpark siap menjadi hiburan bagi seluruh anggota keluarga.

Di antara wahana yang disediakan antara lain Go- Twist Amazing Waterslide. Ini wahana luncur dari liukan spiral yang panjang dan Go!Lazy Lazy River with Rapids yaitu semacam kolam arus, tapi dilengkapi dengan percepatan air pertama di Indonesia yang akan memberikan sensasi berbeda. Tak hanya itu, wahana ini juga dilengkapi kolam ombak yang disebut Go Wave yang merupakan kolam ombak terbesar di Indonesia.

Go!Wet dapat menampung sekitar 6.000 pengunjung. Pihak Grand Wisata tidak hanya menargetkan pengunjung dari Bekasi atau Jakarta saja, tetapi juga dari mancanegara. Untuk mendatangkan pengunjung dari luar kota dan mancanegara, pengembang telah bekerja sama dengan beberapa biro travel.

Untuk dapat menikmati taman air ini, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp150.000 untuk dewasa dan Rp100.000 untuk anak-anak pada hari biasa dan Rp225.000 untuk dewasa, serta Rp175.000 untuk anak-anak pada akhir pekan dan hari libur. Adapun jam operasional Go!Wet Water Park mulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB pada Senin hingga Jumat. Sementara Sabtu, Minggu, dan hari libur buka pada pukul 09.00-20.00 WIB.

Rendra hanggara
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4710 seconds (0.1#10.140)