Pemerintah Jamin Beri Kenyamanan Investor

Rabu, 11 Februari 2015 - 14:25 WIB
Pemerintah Jamin Beri Kenyamanan Investor
Pemerintah Jamin Beri Kenyamanan Investor
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan, pemerintah Indonesia akan menjamin kenyamanan dan fasilitas bagi investor yang‎ menanamkan modalnya di Indonesia. Bahkan, jika investor mengalami kendala, bisa langsung menghubungi menteri atau Presiden.

Menurutnya, pemerintah Indonesia serius mengundang investor luar negeri atau lokal. Pemerintah juga bakal melakukan yang terbaik untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang memiliki attitude baik terhadap investor.

‎"Karena, kita percaya investor berhubungan langsung dengan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan lapangan kerja dan keuntungan ekonomi lainnya, pemerintah akan memfasilitasi untuk membuat negara ini ramah terhadap investor," tutur dia kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Sofyan memaparkan, salah satu kemudahan yang dilakukan pemerintah bagi investor adalah diluncurkannya pelayanan terpadu satu pintu (PTSP). PTSP menjadi solusi percepatan perizinan yang saat ini menjadi hambatan bagi para investor.

Selain dengan PTSP pusat yang sudah diluncurkan, PTSP di daerah pun segera diluncurkan tahun ini. Sehingga semua persoalan perizinan yang terkait daerah bakal bisa disederhanakan.

"Presiden juga sudah berkomunikasi dengan bupati, wali kota, Presiden memberikan timeline satu tahun dari November tahun lalu. Saya percaya akhir November ini akan selesai one stop service semua," tuturnya.

Kepala BKPM Franky Sibarani mengatakan, pemerintah akan selalu terbuka dengan para investor, termasuk jika mereka mendapatkan kendala atau memiliki keluhan terkait regulasi dan birokrasi di Indonesia.

‎"Jika ada problem regulasi anda bisa telepon Franky (Kepala BKPM), telepon saya, datang ke kantor saya, bahkan Presiden," tuturnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6057 seconds (0.1#10.140)