Bahlil Resmi Jadi Ketua Hipmi

Sabtu, 14 Februari 2015 - 09:24 WIB
Bahlil Resmi Jadi Ketua Hipmi
Bahlil Resmi Jadi Ketua Hipmi
A A A
JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), untuk pertama kalinya, dipimpin oleh pengusaha muda dari wilayah Indonesia timur. Bahlil Lahadalia, pengusaha asal Papua, resmi memimpin Hipmi setelah unggul dari Bayu Priawan Djokosoetono dalam Munas Hipmi XV.

Terpilihnya Bahlil melengkapi ketua-ketua yang sebelumnya berasal dari wilayah barat dan tengah Indonesia. Seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. Namun, belum pernah ada yang berasal dari Maluku atau Papua. “Tentu ini merupakan wujud dari Bhineka Tunggal Ika, dari Sabang sampai Merauke. Izinkan saya, anak kampung dari Papua, memimpin Hipmi,” ujar Bahlil di Jakarta kemarin.

Bahlil mengaku bangga karena dapat mewakili Indonesia timur terpilih menjadi Ketua Hipmi. Apalagi dengan latar belakang seorang anak kuli dan tukang cuci, serta memulai usahanya dari nol dengan berjualan kue keliling, menjadi sopir angkot, hingga akhirnya menjadi pengusaha yang sukses membangun ratusan infrastruktur di Papua dan Papua Barat. “Saya sangat terharu dapat menjadi Ketua Hipmi.

Padahal, saya hanya seorang anak kuli dan tukang cuci serta memiliki latar belakang yang kurang beruntung,” tutur pria yang kini menjadi CEO Rifa Capital ini. “Hipmi telah membuka jalan untuk menggapai cita-cita saya. Inilah bukti bahwa Hipmi mampumencetakkaderdari nolmenjadi pengusaha sukses. Saya berharap, kader-kader lainnya dapat mewujudkan hal serupa.”

Bahlil juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pencalonannya. Terima kasihnya juga diberikan kepada dua kandidat lain, Andhika dan Bayu. Bahlil menyatakan bahwa mereka berdua merupakan kader yang sama- sama berjuang agar Hipmi menjadi lebih baik ke depannya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan. Terutama kepada dua sahabat saya, Bayu dan Andhika, yang sudah menyukseskan proses demokrasi ini dengan baik dan lancar,” kata Bahlil. Lebih lanjut, Bahlil berjanji akan menjalankan program sesuai visi-misinya.

Bahlil ingin Hipmi dapat berperan sebagai organisasi kader yang berorientasi entrepreneurdan berwawasan kebangsaan. Dia juga mengajak seluruh kader Hipmi bersatu mewujudkan pemerataan pembangunan. “Hipmi telah membuka jalan untuk menggapai cita-cita saya. Maka itu, saya bertekad memberikan yang terbaik untuk Hipmi dan seluruh anggota,” sambung pria yang sudah 10 tahun mengikuti kaderisasi di Hipmi itu.

Menurut Bahlil, setelah sempat tertunda dan melewati proses demokrasi yang panjang, pemerataan pembangunan di daerah merupakan tujuan yang ingin dicapai bersama. “Sudah saatnya kita bersama berjuang untuk pembangunan negeri ini. Dari daerah untuk Indonesia,” tegasnya.

Bahlil Lahadalia terpilih menjadi Ketua Hipmi periode 2015-2018 setelah mengungguli Bayu Priawan Djokosoetono lewat dua putaran pada lanjutan Munas Hipmi XV yang digelar di Bogor, kemarin (11/2). Pada putaran pertama Bahlil sempat tertinggal satu suara dari Bayu, dengan perolehan 81–82 suara. Sedangkan calon lainnya, Andhika Anindyaguna, hanya memperoleh satu suara. Namun, pada putaran kedua Bahlil berbalik unggul setelah memperoleh 86 suara sedangkan Bayu hanya 79 suara.

Rakhmat baihaqi
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4216 seconds (0.1#10.140)