Daihatsu Optimistis Penjualan Meningkat

Senin, 16 Februari 2015 - 09:39 WIB
Daihatsu Optimistis Penjualan Meningkat
Daihatsu Optimistis Penjualan Meningkat
A A A
JAKARTA - Pasar city car di Indonesia memang kecil, sementara pemainnya lumayan banyak. Namun, PT Astra Daihatsu Motor (ADM), melalui produknya Sirion, optimistis penjualan tahun ini akan meningkat.

”Pasarnya sekitar 4.000 unit per bulan. Sedangkan, kami hanya menguasai sekitar 7%. Dengan berbagai strategi, baik itu harga dan juga aktivitas ke masyarakat, kami berharap pangsa pasar Sirion bisa naik menjadi 12%,” ujar Operation Officer PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation Toto Suryana Wijaya dalam keterangan tertulisnya kemarin.

Dia mengakui, Sirion bukan tulang punggung penjualan Daihatsu. Namun, dia berharap kehadiran Sirion semakin memperkuat Daihatsu sebagai produsen mobil kompak teratas di Indonesia. Demi menggenjot penjualan, Direktur Marketing PT ADM Amelia Tjandra mengatakan, pihaknya meluncurkan New Sirion di kawasan Senayan, Jakarta, akhir pekan lalu.

Wajah baru Daihatsu Sirion ini tampil lebih segar, bergaya, dan sporty, disertai fitur keamanan dan kenyamanan yang lebih lengkap. ”Ini sangat cocok untuk sahabat muda Indonesia. New Sirion lincah bermanuver di jalanan perkotaan di Indonesia, sehingga dapat diandalkan untuk memberi kenyamanan berkendara,” paparnya.

Amelia menjelaskan, Sirion yang hadir perdana delapan tahun lalu itu, tepatnya April 2007, sudah mengalami banyak perubahan.

Hatim varabi
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9186 seconds (0.1#10.140)