Indonesia Harus Manfaatkan Forum Ekonomi Dunia

Rabu, 18 Februari 2015 - 13:09 WIB
Indonesia Harus Manfaatkan Forum Ekonomi Dunia
Indonesia Harus Manfaatkan Forum Ekonomi Dunia
A A A
JAKARTA - Dirjen Kerjasama Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan (Kemendag) Bachrul Chairi mengatakan, banyak keuntungan yang bisa diambil Indonesia saat menjadi tuan rumah Forum Ekonomi Dunia di Asia Tenggara pada 19-21 April 2015.

Menurutnya, Indonesia dapat memperluas investasi dengan negara-negara lain dalam acara tersebut. "Keuntungan dipilihnya Indonesia sebagai tempat penyelenggaraan itu, menjadi positif. Harapan kita, Indonesia bisa men-track investasi dan usaha dagang mereka," ujarnya di Kemendag, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Namun, yang lebih penting, pemerintahan tentunya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat menyampaikan secara langsung terkait kebijakan-kebijakannya dalam lima tahun ke depan. "Pak Presiden juga dapat menyampaikan ruang lingkup apa saja yang dibutuhkan kepada mereka," kata dia.

Lebih dari itu, Bachrul juga mengharapkan, dengan penyampaian dari Presiden Jokowi, maka para CEO dari perusahaan dunia dapat tergerak hatinya untuk berinvestasi besar di Indonesia.

"Tentunya kita berharap dengan presiden langsung menyampaikan kepada CEO-CEO tersebut, mereka bisa berkarier sampai berinvestasi di Indonesia untuk mencapai pertumbuhn ekonomi akan datang," pungkasnya.

(Baca: RI Jadi Tuan Rumah Forum Ekonomi Dunia di Asia Timur)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5391 seconds (0.1#10.140)