Usung Kreasi Seniman Jalanan

Rabu, 18 Februari 2015 - 14:32 WIB
Usung Kreasi Seniman Jalanan
Usung Kreasi Seniman Jalanan
A A A
Tampilan sebuah penginapan menjadi faktor penting untuk menarik perhatian para pengunjung. Tak heran, kini mulai banyak muncul tema unik dan kreatif yang ditawarkan oleh berbagai macam hotel.

Tentu hal ini juga dilakukan berdasarkan penyesuaian segmentasi atau target pasar. Salah satu yang menggunakan strategi ini adalah Accor Group. Sebagai operator hotel terkemuka di dunia, Accor kini mengusung ibis Styles menjadi hotel premium ekonomi pertama di Jakarta Utara. Tak hanya itu, terdapat pula penawaran dengan konsep penginapan yang berbeda.

Adalah nuansa pop art yang menjadi tema utama hotel yang berlokasi di lantai 8 dan 9 Mangga Dua Square Mall ini. Jadi, di area pusat perbelanjaan yang berkembang pesat ini, ibis Styles menjadi hotel yang tidak monoton di antara penginapan lain di sekitarnya. Alasannya, bukan hanya karena meriahnya warna-warni di berbagai sudut hotel.

Namun, penginapan dengan 211 kamar ini juga turut berperan dalam peningkatan industri kreatif, khususnya pada bidang seni lukis dan grafiti. ibis Styles Jakarta Mangga Dua Square memilih melakukan kerja sama dengan seniman jalanan untuk melakukan visi ini. Selain bisa menjadi wadah untuk pengembangan kreasi, hotel berkonsep kontemporer dan trendi ini juga berperan aktif dalam melakukan penjualan hasil karya mereka.

Tentu strategi ini mampu memacu seniman untuk berkarya dan memberikan kompensasi yang baik untuk mereka. “Melalui kerja sama dengan seniman berbakat, ini akan menghadirkan esensi dari brand ibis Styles. Sebab, hotel yang tersebar di 21 negara ini memang selalu memiliki ciri khas unik yang berbeda di setiap cabang,” ucap Gerard Guillouet, Chief Operation Officer, Accor Malaysia, Indonesia, dan Singapura.

Khusus di sini, para tamu hotel akan langsung disambut dengan meriahnya grafiti dan perpaduan warna-warni sofa di lobi. Kemudian terdapat sederet lukisan seniman yang dijual dan dipajang pada sepanjang dinding koridor hotel. Tak sedikit dari beberapa hasil karya itu yang telah terjual ke sejumlah tamu hotel. Begitu pula saat memasuki area kamar, tamu akan melihat semarak warna perpaduan pop art modern.

Rabia edra
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4042 seconds (0.1#10.140)