AP II: Lion Air Alami Kerusakan Teknis

Jum'at, 20 Februari 2015 - 14:52 WIB
AP II: Lion Air Alami Kerusakan Teknis
AP II: Lion Air Alami Kerusakan Teknis
A A A
JAKARTA - PT Angkasa Pura II (AP II) menjelaskan, penyebab Lion Air mengalami penundaan keberangkatan penerbangan (delay) pada Rabu (18/2/2015), lantaran ada kerusakan teknis pada Lion Air.

"Ini ada kerusakan teknis, kerusakan internal," kata Dirut Angkasa Pura II Budi Karya saat dihubungi Sindonews di Jakarta, Jumat (20/2/2015).

Meski demikian, pihaknya mengaku belum mengetahui secara pasti bagian mana yang terjadi kerusakan. "Untuk detilnya saya tidak tahu. Namun akibat pesawatnya rusak, jadi pelayanan enggak maksimal," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Lion Air akhirnya memberikan penjelasan terkait kasus delay tersebut. Lion Air menyatakan, terdapat tiga pesawat yang terkena Foreign Object Damage, yakni satu pesawat di Semarang dan dua pesawat di Jakarta.

"Ada tiga pesawat kami yang kena Foreign Object Damage pada Rabu pagi, dan hal ini menyebabkan rentetan jadwal penerbangan Lion terganggu. Terlebih rusaknya tiga pesawat tersebut tepat pada saat puncak libur Tahun Baru Imlek," ujar Head of Corporate Secretary Lion Group Capt Dwiyanto Ambarhidayat dalam rilisnya hari ini.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9709 seconds (0.1#10.140)