Keramik Modern Kian Diminati

Rabu, 25 Februari 2015 - 12:26 WIB
Keramik Modern Kian Diminati
Keramik Modern Kian Diminati
A A A
Keramik atau ubin lantai rumah bergaya modern dan bertekstur sepertinya bakal bersinar pada tahun ini.

Perkembangan dunia properti yang luar biasa membuat produk keramik juga harus memenuhi tuntutan desain yang kian beragam sesuai perkembangan gaya hidup, bukan sekadar pelapis lantai atau dinding.

Elemen ruang yang cukup dominan dalam ruang adalah lantai. Oleh karena itu, pilihlah bahan penutup lantai seperti ubin atau keramik yang serasi dengan ruangan dan desain rumah Anda, serta kuat dan tahan lama. Penggunaan lantai keramik memang membuat kondisi rumah terlihat lebih bersih, terang, dan berkelas.

Namun, belakangan penggunaan keramik di lantai menjadi populer karena dapat memberikan nuansa kesejukan di iklim yang lebih hangat. Selain itu, lantai keramik lebih mudah dibersihkan. Belakangan, dengan varian corak dan motif yang kuat, peran ubin dari keramik tidak hanya sebagai pelapis lantai, juga bisa dijadikan sebagai dekoratif interior rumah.

Terlebih lagi, kini ubin keramik sudah mulai digunakan untuk menghias dinding ruangan hunian. Memasuki tahun baru ini, keramik dengan motif modern dan bertekstur banyak digunakan penghuni, dengan pilihan warna yang beragam. Granito, misalnya, menghadirkan produk keramik eksklusif dengan desain modern dan natural pada interior seperti ruang tamu, kamar mandi, ruang keluarga, dan lain-lainnya.

Terdapat New Salsa, tipe penutup lantai dan dinding homogenous tile yang dapat dijadikan desain terbaru yang memesona. Model ini memiliki empat pilihan tile, yakni Salsa Coffee, Honey, Steel, dan Aluminium dengan ukuran 60 cm x 60 cm. Dua tipe, Steel dan Aluminium merupakan body tile dengan warna abu-abu yang unik dan dapat diaplikasi di ruang bergaya modern.

Untuk tipe Honey tersedia dalam warna krem dan Coffee yang berwarna kecokelatan. “Warna-warna ini akan menjadi pilihan konsumen karena kesan yang ditimbulkan jauh lebih menarik,” kata Augustinus Halim, Brand Manager Granito PT Granitoguna Building Ceramics. Granito New Salsa bisa dikatakan memiliki karakter yang simpel, warna yang cenderung monokrom, dan sedikit aksen, serta permainan garis yang tegas.

Misalnya aplikasi di kamar mandi akan terlihat lebih clean dan menarik. Contoh penggunaan Salsa Coffee dengan warna cokelat cenderung bernuansa gelap, bisa memberi estetika yang lebih tinggi. Ada juga body tile New Aurora yang memiliki motif alur yang natural, menyerupai batuan marmer.

Ukuran yang tersedia 60 cm x 60 cm yang tersedia dalam tiga warna baru, yaitu Universe, Galaxy, dan Cosmos. Tiga warna ini memiliki alur yang random dengan nuansa warna abu-abu kehitaman yang ekspresif. Warna hitamnya tidak pekat dan cenderung soft. Sementara itu, COTTO, produsen keramik kelas dunia, mengusung konsep modern kontemporer yang menampilkan beragam produk.

Mulai dari keramik lantai, porselen kilap, homogeneous tiles, ubin mosaik kilap, hingga glass tiles yang memenuhi tiga kebutuhan gaya hidup konsumen untuk tahun ini. Pertama, Harmonious, bagi mereka yang mendahulukan keluarga, keamanan, perawatan, dan kehangatan.

Lalu, Retreat, bagi mereka yang menghargai ketenangan, bersantai, dan alam. Dan ketiga, Dynamique, bagi mereka yang aktif dan gemar bersosialisasi, dengan menciptakan ruang yang menyenangkan untuk mendukung kehidupan yang serbacepat.

Rendra hanggara
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5768 seconds (0.1#10.140)