OCBC NISP Bagikan Kisah Inspirasi lewat Film

Kamis, 26 Februari 2015 - 12:40 WIB
OCBC NISP Bagikan Kisah Inspirasi lewat Film
OCBC NISP Bagikan Kisah Inspirasi lewat Film
A A A
JAKARTA - PT Bank OCBC NISP Tbk mencoba berbagi kisah nyata inspiratif kepada masyarakat yang diangkat dalam sebuah film. Kisah tersebut nyata dari pendiri perusahaan yaitu Karmaka Surjaudaja yang diperankan oleh aktor ternama Rio Dewanto.

Dalam film yang memiliki pergulatan emosi yang sangat tinggi ini menceritakan pengalaman pribadinya bagaimana dirinya berjuang sebagai tulang punggung keluarga. Kota Bandung menjadi langkah awal Karmaka melakoni berbagai profesi, mulai dari menjadi guru, buruh pabrik, dan pengajar les privat demi mencukup kebutuhan keluarga dan membiayai kuliah adiknya, Kwee Tjie Oeng.

Dengan modal ijazah lulusan sekolah menengah atas (SMA), ia diberi kepercayaan oleh mertuanya yang notabene pemilik perusahaan sebuah bank. Karmaka diberi kepercayaan untuk memperjuangkan keberlangsungan perusahaan tersebut. Sejak saat itulah Karmaka dituntut harus berjuang dengan keras agar perusahaannya bisa lepas dari gangguan pemegang saham lain yang ingin menggerogoti dan menghancurkan perbankan tersebut.

Dalam proses menuju kesuksesannya, ia menjadikan tantangan dan sebagai peluang, di mana pada saat kondisi krisis, terpaksa dia memberhentikan pegawainya dalam jumlah yang tak sedikit. Di samping itu, dia juga harus menghadapi badai krisis ekonomi yang berdampak buruk pada kepercayaan dari para nasabahnya.

Namun, Karmaka termasuk lelaki yang beruntung karena mempunyai istri seperti Lim Kwee Ing yang diperankan oleh aktris cantik Laura Basuki. Ing yang merupakan anak dari pemilik perbankan tersebut juga berperan sangat penting dalam mendorong suaminya untuk tidak putus asa.

Sosok wanita yang tegar dan sangat menyayangi keluarganya itu selalu mendampingi Karmaka dalam situasi dan kondisi yang sulit hingga halang rintang itu berhasil dilalui. Kini Karmaka yang merupakan sosok di balik suksesnya sebuah bank besar beraset lebih dari Rp100 triliun. Anak dari Karmaka, Parwati Surjaudaja, yang saat ini menduduki jabatan presiden direktur PT Bank OCBC NISP merasa bangga terhadap sosok ayahnya.

“Rasanya sangat bangga dengan segala pengorbanan orang tua dan saya sebagai anak merasa bersyukur, sangat beruntung bisa punya orang tua seperti itu yang mana harapannya juga dengan kita ini bisa share dengan yang lain agar bisa menarik motivasinya, bisa melihat segala macam pelajaran berharganya ya ,” paparnya pada saat peluncuran film Love & Faith di Jakarta kemarin.

Arsy ani s
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6922 seconds (0.1#10.140)