Danamon Akan Fokus di Segmen Mikro

Sabtu, 28 Februari 2015 - 10:56 WIB
Danamon Akan Fokus di Segmen Mikro
Danamon Akan Fokus di Segmen Mikro
A A A
JAKARTA - PT Bank Danamon Tbk (BDMN) resmi mengangkat Sng Seow Wah sebagai presiden direktur yang baru, menggantikan Henry Ho yang telah melewati masa pensiun.

Komisaris Utama Bank Danamon Ng Kee Choe mengatakan, pengangkatan Sng Seow Wah telah disetujui dan diputuskan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) perseroan. Dalam RUPSLB tersebut, pemegang saham juga turut mengangkat Muliadi Rahardja sebagai wakil presiden direktur Danamon.

“Setelah dilaksanakan proses pencarian kandidat secara lokal maupun regional dengan memperhatikan rekomendasi dari Komite Nominasi Danamon, RUPSLB memutuskan mengangkat Sng Seow Wah sebagai presiden direktur Danamon,” kata Choe seusai menghadiri RUPSLB perseroan di Jakarta kemarin.

Sng Seow Wah sebelumnya menjabat posisi penting di berbagai bank termasuk Citibank, N A Singapore, dan OCBC Bank. Posisi terakhirnya adalah Group CEO Alliance Bank Malaysia Bhd/Alliance Financial Group Bhd.

Sng Seow Wah mengatakan, sebagai presiden direktur baru Bank Danamon, dia akan berusaha meningkatkan kinerja perusahaan ke depan di tengah industri perbankan nasional yang masih menawarkan peluang untuk tumbuh, khususnya di sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UKM).

“Saya akan menggunakan kesempatan ini untuk meningkatkan pangsa pasar Danamon di industri dan kepada ekonomi yang sedang mengalami pertumbuhan,” ungkapnya. Dia menambahkan, Danamon akan terus menggenjot segmen mass market pada tahun ini.

Hal tersebut dilakukan karena potensi pasar segmen tersebut masih besar. Wah menegaskan bahwa Bank Danamon merupakan pemain utama di segmen market tersebut.

Heru febrianto
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7118 seconds (0.1#10.140)