Adira Finance Akan Turunkan Bunga Pembiayaan 0,5%

Senin, 02 Maret 2015 - 13:16 WIB
Adira Finance Akan Turunkan Bunga Pembiayaan 0,5%
Adira Finance Akan Turunkan Bunga Pembiayaan 0,5%
A A A
JAKARTA - Presiden Direktur dan CEO Adira Finance Willy Suwandi Dharma mengatakan, perusahaan berencana menurunkan bunga pembiayaan sebesar 0,5%, mengikuti penurunan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI Rate).

Dia mengatakan, penurunan bunga kredit ini tidak terlalu tinggi, lantaran penurunan BI Rate cuma turun 25 basis poin menjadi 7,5%. Ditambah lagi, Adira Finance akan melihat, apakah penurunan BI Rate akan berimplikasi pada penurunan cost of fund.

"Kalaupun turun, mungkin sekitar 0,5%, karena turunya dari BI Rate tidak terlalu tinggi," katanya usai Peluncuran Adira X-tra Bonus "Bisa Pilih" di Land‎mark Building, Jakarta, Senin (2/3/2015).

Kendati demikian, lanjut Willy, penurunan bunga kredit ini biasanya memliki waktu mengikuti penurunan cost of fund.

"Kita akan melihat, apakah penurunan BI Rate berpengaruh terhadap penurunan cost of fund. Penurunan ini memakan waktu sampai bunga pembiayaan kita bisa turun, kalau itu kelihatan pengaruhnya, kita akan turunkan," imbuh dia.

Menurutnta, ke depan stimulan ekonomi akan berimplikasi terhadap ekspansi perusahaan, terutama terkait tingkat suku bunga, neraca perdagangan yang positif, serta kurs rupiah terhadap dolar yang stabil. Terkahir, stimulan pembangunan inftrastruktur pemerintah juga akan mendukung prospek perusahaan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8305 seconds (0.1#10.140)